Kantor Makodim 0433/LT Tinggal Perapian

INTAILAMPUNG.COM – Bangunan Kantor Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0433/ LT, dinyatakan telah selesai pembangunannya dan tinggal perapian serta penyerahan ke Pemkab Lamteng. 

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Cipta Karya (DPKPCK) Lamteng Rifki Ardianto, ST, MP., kemarin.

“Ya, kalau kita lihat sekarang ini tinggal perapian saja. Untuk struktur bangunan sudah sesuai spesifikasi. Yakni terdiri dari dua lantai dengan luas bangunan 1.000 meter persegi,” jelasnya.

Baca Juga

Untuk anggaran pembangunannya sendiri sudah kita sudah jelaskan kemarin, bahwa anggaran bersumber dari APBD Pemkab Lamteng dengan realisasi anggaran sebesar Rp 5 miliar lebih.

Gedung dengan struktur bangunan dua lantai yang terletak di Area terminal Betan Subing Terbanggi Besar, Lamteng tersebut, dibangun diatas lahan seluas 3,9 hektare. Pembangunanya dikerjakan selama dua tahun dan dikerjakan secara bertahap.

Sementara diberitakan sebelumnya, Rifki berharap dengan selesainya pembangunan Gedung Kantor Makodim 0433/ LT akan menjadikan Kabupaten Lampung Tengah semakin aman nyaman dan terjaga dari tingkat kriminalitas di wilayah setempat.

Selain itu juga, dengan adanya Kantor Makodim 0433/ LT di wilayah tersebut, juga akan menyeimbangkan keamanan di Lampung Tengah.

Sebagai penjelasnya, kata Rifki, bahwa pembangunan Kantor Makodim 0433/ LT, terdiri atas gedung utama dua lantai, dengan luas bangunan 1.000 meter persegi, dengan realiasai anggaran Rp.5.711.933.171.56., terdapat lapangan upacara, dan rumah jabatan serta sarana pendukung lainnya.

Pembangunan Makodim 0433/ LT, dimulai pada peletakan batu pertama, yang dilakukan secara langsung oleh Bupati Musa Ahmad pada Rabu 12 Januari 2022 tahun lalu.

Dengan berdirinya Makodim 0433/ LT ini, Bupati Musa Ahmad berharap, bisa menyeimbangkan keamanan di Lampung Tengah.

  673 Rumah Tak Layak Huni di Lamteng Dapat Bantuan Bedah Rumah

“Beliau juga berharap kedepannya sinergitas TNI-Polri di Lampung Tengah semakin solid. Dan dapat berkolaborasi mewujudkan Ketertiban dan Kemanan masyarakat (Kamtibmas), di wilayah Lampung Tengah. Sehingga masyarakat lebih aman, nyaman dari sebelumnya,” tutupnya. (red)

 

 

 

LAINNYA