Ridoh Tak Hadir Kunker Bersama Bupati Mustafa, Ada Apa? Bachtiar Ingatkan ASN Netral Jelang Pilgub

Lampung Tengah, Intailampung.com — Meski menjadi rival dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, dan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Dr. Ir. H. Mustafa, M.H., masih terlihat sangat akrab dan saling suport mensuport program.dannbsp;

Beda halnya dengan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, meski sama-sama datang ke Lampung Tengah, Gubernur tidak menghadiri acara kunjungan kerja (kunker) yang diadakan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak,dannbsp;Lamteng. Entah, bagi tugas ataudannbsp;memang ada perang batin atara keduanya?

Namun Gubernur sempat menyempatkan diri menghadiri acara Pembinaan tenaga pendidik dan kependidikan sekaligus pembukaan lomba LKS, O2SN, dan FlS2N, tingkat SMA/SMK Se-Lamteng yang dipusatkan di SMK 1 Poncowati, Terbanggi Besar,dannbsp;Jumat (9/2/2018).dannbsp;

Karena diketahui Kunjungan kerja Wagub Lampung ini, bukan hanya membahas soal program kerja. Namun jugadannbsp; membahas Pilkada Lampung. Dimana kata,dannbsp;Bachtiar Basri, banyak keterlibatan asn yang mendukung salah satu pasangan calon gubernur.dannbsp;

Untuk itu,dannbsp; ia berharap dan mengingatkan ASN untuk bersikap Netral dalam menghadapi pemilu 2018. Dan tidak memihak salah satu calon.dannbsp;

danldquo;Jangan sampai karena berpihak dengan calon tertantu, akhirnya ASN itu sendiri yang menjadi korban, karena dianggap melanggar hukum. Kemungkinan-kemungkinan yang seperti inilah yang harus diantisipasi,danrdquo; ucap Bachtiar.

Pihaknya juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan kesatuan. Terlepas adanya dukung mendukung dalam Pilkada, hal tersebut diharapkan tidak memecah belah persaudaraan masyarakat Lampung. Siapapun yang terpilih nanti, dikatakan Bachtiar, merupakan yang terbaik pilihan masyarakat dan ketetapan Allah SWT.

danldquo;Seperti saya dan Pak Mustafa, meski sama-sama mencalonkan diri, namun persaudaraan harus kita tetap jaga. Siapa pun yang terpilih nanti, itu adalah yang terbaik menurut Allah SWT. Orientasinya adalah bagimana kita bersama-sama mewujudkan Lampung yang lebih baik,danrdquo; ujar dia.

  Oknum Aparat Kampung Darma Agung Diduga Potong BLT-DD Rp 200 Ribu

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa berharap sinergitas pemerintah kabupaten dengan provinsi terjalin dengan baik demi terwujudnya kemajuan Lampung. Selain memaparkan program yang telah dicanangkan di Lampung Tengah, pada kesempatan itu Mustafa juga menyampaikan harapannya agar sejumlah jalan provinsi di Lampung Tengahdannbsp;yang masih rusak dapat diperbaiki.

Seperti jalan provinsi di Kecamatan Padangratu, Kalirejo, Wates-Metro, Bekri, Pubian, Selagai Lingga, Kotagajah-Bandar Surabaya, Pubian, dan Selagai Lingga yang sama sekali belum tersentuh pembangunan jalan dari provinsi. Pengajuan dua Samsat di Kalirejo dan Rumbia sampai saat ini juga belumdannbsp; terealisasi.dannbsp; danldquo;Saya berharap ini bisa menjadi perhatian provinsi Lampung,danrdquo;ujarnya.

Terkait Pilkada, Mustafa sepakat untuk bersama-sama melaksanakan pesta demokrasi yang damai, santun dan bermartabat. danldquo;Kita harus saling menghargai dan menghormati. Kita punya visi dan misi yang sama, yakni mewujudkan Lampung yang lebih baik lagi. Sayapun menjalin komunikasi baik dengan semua calon dan saling menghormati,danrdquo; tandasnya.(Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *