Pemkab Lamteng Terus Salurkan Bantuan Beras Ke Korban Banjir

PLT Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos, saat memberikan bantuan kepada warga korban banjir, di Kecamatan Terbanggi Besar, Senin (5/3/2018).

Lampung Tengah, Intailampung.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), terus salurkan bantuan kepada korban banjir.

Sebelumnya, beras sebanyak 6.648 kilo gram (kg) telah diberikan Pemkab Lamteng di tiga kecamatan yakni Kecamatan Bekri, Anak Tuha dan Bumi Ratu Nuban.

Baca Juga

Dengan jumlah korban 448 kk di Kecamatan Bekri dibantu sebanyak 5.496 kg beras, terbagi di Kampung Goras Jaya 3.312 kg, Kampung Sinar Banten 1.932 kg, Kampung Kusuma Jaya 144 kg dan Kampung Kusuma Dadi 108 kg. Sementara Kecamatan Anak Tuha, Kampung Jaya Sakti dengan korban 73 kk diberikan bantuan 876 kg, dan Kecanatan Bumi Ratu Nuban dengan jumlah korban 23 kk diberikan 276 kg.dannbsp;dannbsp;

Kali ini, PLT Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., kembali menyalurkan bantuan beras sebanyak 5.700 kg kepada korban banjir di tiga kecamatan Kabupaten Lamteng. Yakni Kecamatan Terbanggi Besar, Poncowati dan Indra Putra Subing.dannbsp;

Dari ketiga kecamatan tersebut, Terbanggi Besar paling parah, dengan jumlah korban banjir sebanyak 426 kk. “Untuk Kecamatan Terbanggi Besar kita berikan bantuan beras sebanyak 5.112 kg,” ucap Loekman, saat memberikan bantuan di balai Kampung Terbanggi Besar, Senin (5/3)

Lanjut Loekman, untuk Kecamatan Poncowati korban sebanyak 41 kk, dibagikan 492 kg, dan Kecanatan Indra Putra Subing jumlah korban sebanyak 8 kk dibagikan 98 kg.

“Bantuan ini kesekian kalinya, kita berikan bagi korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Menurut data yang kami peroleh ini sudah semuanya tersalurkan sampai hari ini,” jelas Leokman.

Atas bencana alam yang terjadi di Kabupaten Lamteng ini, Loekman mengimbau kepada masyarakat untuk lebih bersabar.dannbsp;

  Bukti Layani Masyarakat, Bupati Loekman Jemput Bola Pembuatan E-KTP Gratis ke PT GPM

“Ini merupakan pelajaran berharga bagi kita. Dengan adanya musibah ini saya berharap masyarakyat agar menjaga lingkungan masing-masing. Seperti saluran air, parit supaya air bisa lancar dan terutama di wilayah kota,” himbaunya.

Lebih lanjut dikatakan Loekman, untuk kondisi banjir yang terjadi Kecamatan Bandar Surabaya, yang hingga kini belum surut akan disikapi secara cepat oleh Pemda.

dannbsp;”Saya sudah perintahkan dinas terkait, untuk menambah bantuan terpal dan tenda. Kita berdoa semoga Bandar Surabya di Kampung Cabang agar surut,” tuturnya.

Sementara, Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Zainal menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengirim bantuan terpal dan tenda.

“Ada juga bantuan dari lions Club International, berupa amplop yang kita serahkan pada korban banjir yang meninggal. Kemudiandannbsp; seratus paket sembako dan hari ini kita langsung kirim ke Cabang, Bandar Surabaya,” terangnya.

Kepala BPBD Lamteng Guntur menambahkan, bahwa untuk ketersediaan air bersih di Kampung Cabang, Kecamatan Bandar Surabaya, pihaknya telah mengirim tangki air bersih. “Untuk ketersedian air bersih sudah kita kirimkan tangki air ke kampung setempat,” ucapnya.

Untuk ketersedian obat-obatan, Dia mengatakan, bahwa akan dibantu daridannbsp;BPJS Ketenagakerjaandannbsp;yang rencananya akan dikirim besok.

“Ya, besok dari BPJS Ketenagakerjaan kirim bantuan dan obat-obatan di Kampung Goras Jaya, Bekri,” tuntasnya.dannbsp;

Untuk diketahui, korban banjir di Kabupaten Lampung Tengah ada di 15 titik tersebar dibeberapa kecamatan dengan jumlah data korban banjir sebanyak 1.934 kk. (Intai).
dannbsp;

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *