Organda Bakauheni Berlakukan Tuslah Angkutan Lebaran 2018

Lampung Selatan, INTAILAMPUNG.COM – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Cabang Bakauheni Lampung Selatan tetapkan skema tarif penumpang Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) pada mudik Lebaran 2018.

Hal ini dikatakan Kepala Cabang Organda Bakauheni, KMS. Ivan Rizal. Pihaknya menetapkan kenaikan tarif sebesar 30 persen untuk Bus AC.

“Sedangkan untuk Bus non-AC tidak ada kenaikan tarif,” ujar Ivan di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Minggu (10/6/2018) malam.

Baca Juga

Penetapan ini, menurut Ivan, berdasarkan pada tuslah (tambahan pembayaran) angkutan Lebaran 2018. “Sebelumnya sudah dibuat kesepakatan dengan para pengusaha angkutan darat tentang batasan kenaikan tarif ini,” jelasnya.

“Kemarin, Sabtu (9/6/2018), sudah langsung dari DPD Organda Provinsi Lampung mengedarkan ke seluruh anggotanya masalah tarif yang sudah ditetapkan,” tambah Ivan.

Ivan turut menegaskan, Organda akan memberikan sanksi tegas kepada anggota yang melanggar kesepakatan penetapan skema tarif tersebut.

“Kami (Organda) mengutamakan pelayanan kepada masyarakat kecil. Kalau ditemukan adanya pelanggaran maka kami akan menjatuhkan sanksi. Salah satunya seperti sanksi trayek yang diberikan dari pengurus Provinsi,” tutupnya.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *