Alumni 2010 SMP Negeri 2 Jati Agung Gelar Reuni dan Halal Bi Halal Hingga Baksos

Lampung Selatan, INTAILAMPUNG.COM – Alumni 2010 SMP Negeri 2 Jati Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Halal Bi Halal sekaligus reuni.dannbsp;

Ketua Panitia Acara, Asep Junairi mengatakan, acara tersebut dilakukan selain sebagai momentum tujuan menjalin silaturahmi. Menurut Asep,dannbsp;alumni Angkatan ke-2 ini juga melakukan bakti sosial.

“Jadi, kita selain Halal Bi Halal kita melakuka kegiatan yang memiliki nilai positif, yakni berbagi sembako kepada lima warga kurang mampu (kaum dhuafa),” kata Alumni FISIF Unila, Selasa (19/6/2018).

Setelah kegiatan diawali dengan Halal Bi Halal, dirinya dan kawan lainya mendatangi kerumah kaum dhuafa di Desa Margo Mulyo bernama Ngadiyah yang telah tinggal sendiri.

Menurut Asep, Mbah Ngadiyah, selama ini berkerja sehari-harinyadannbsp; sebagai pengarap kebun milik warga didekat tempat tinggalnya, sementara biaya hidup, nenek Ngadiyah mengaku biasa dapat bantuan belas kasihan dari warga atau tetangga setempat berupa beras, sembako dan sebagainya.

danldquo;Saya sudah sekitar kurang lebih 10 tahun hidup sendiri dan kita liat ini Nak kondisinya berantakan, banyak nyamuk,dannbsp; kadang kehujanan karena atap genting ada yang bocor.dannbsp; dannbsp;Terima kasih Nak sudah datang kerumah saya, dan terima kasih Nak bantuan nya,danrdquo; kenang Ngadinah bercerita.dannbsp;

Usai berkunjung kerumah Ngadinah,dannbsp; rombongan Alumni 2010 melanjutkan perjalanan menuju rumah kaum dhuafa, dengan melakukan berbagi sembako.
Rumah selanjutnya yang dikunjungi ialah rumah Nenek Amad, tepatnya berada di dusun 6 Desa Margo Mulyo.dannbsp;

“Beliau juga hanya tinggal sendiri dan sudah sepuh, kebanyakan anaknya tinggal diluar kota, dan beliau sempat bercerita bahwa anaknya pada lebaran 1439 H tidak ada yang pulang.dannbsp; Dulu beberapa tahun yang lalu untuk mencukupi kebutuhan hidupnya beliau sempat berjualan sayur keliling tetapi karena kondisi yang sudah semakin sepuh beliau hanya memanfaatkan hasil kebun dan terkadang dari dermawan yang memberinya,” kata dia. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *