Kadisdik Lamsel Besut Dua Program Unggulan Sekolah

Lampung Selatan,dannbsp;INTAILAMPUNG.COMdannbsp;danndash; Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico menggagas dua program unggulan di tahun ajaran 2018. Kedua program tersebut adalah before-after (sebelum-sesudah) dan penguatan iman.

Dikatakan Thomas, program before-after diperuntukkan bagi Kepala Sekolah. Melalui program ini, Kepala Sekolah diharapkan dapat membawa perubahan baik yang signifikan bagi lembaga pendidikan yang berada dibawah naungannya.

danldquo;Seperti apa sih wajah Sekolah sebelum dia (Kepala Sekolah) ini menjabat? Lalu apa saja dan bagaimana langkah terobosannya untuk membawa perubahan di Sekolah? Tentu dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dapat berjalan dengan baik apabila tempat belajarnya dalam kondisi baik,danrdquo; terang Thomas Amirico saat dijumpai diruang kerjanya, Kamis (19/7/2018).

Baca Juga

Dalam program ini, Thomas juga menyisipkan rancangan peningkatan disiplin serta kualitas tenaga pengajar.

danldquo;Salah satunya dengan cara, saat ini para guru harus berada di Sekolah sebelum pukul 07.15 WIB. Seluruh guru di Sekolahan harus menunggu siswanya didepan gerbang sekolah di jam tersebut,danrdquo; ujarnya.

Mengenai program penguatan iman, Thomas mengatakan, ini merupakan metode khusus, yakni dengan cara meningkatkan ketaqwaan para peserta didik kepada Allah SWT.

danldquo;Setiap siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) diharuskan sudah hafal 15 surat ayat suci Al-quran. Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) siswa harus hafal sebanyak 37 surat,danrdquo; paparnya.

Sebagai tindak lanjut dari kedua program tersebut, pada akhir bulan Agustus 2018 mendatang, Dinas Pendidikan akan menerjunkan Tim khusus untuk melakukan penilaian.

danldquo;Nanti dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim tersebut, maka dapat kita (Dinas Pendidikan Lampung Selatan) lakukan evaluasi,danrdquo; pungkas Thomas.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *