Genta Lambang Pelajar SMA1 Seputih Banyak Wakili Lamteng Sebagai Paskibraka Tingkat Nasional

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – dannbsp;Genta Lambang pelajar asal SMA1 Seputih Banyak, Lampung Tengah (Lamteng), mewakilidannbsp; Lamteng sebagai satu-satunya pelajar yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusakadannbsp;(Paskibraka)dannbsp;tingkat Nasional.

Hari ini, Senin (23/7/2018),dannbsp;Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., melepas keberangkatan Genta Lambang, untuk ikut bergabung dengan Paskibraka Nasional, yangdannbsp;bertugas mengibarkan bendera pusaka pada upacara peringatan HUT RI ke 73 di istana negara 17 Agustus mendatang.

Dikesempatan yang sama, Loekman, juga melepas dua calon anggota Paskibraka atas nama Baskoro SMA 1 Terbanggi Besar dan Okta Mahmuda SMA1 Punggur.

Keduanya terpilihnya menjadi calon anggota Paskibraka Provinsi Lampung yang akan memasuki masa karantina untuk persiapan upacara HUT RI tahun 2018.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Lampung Tengah Rahadian mengatakan, bahwa Lamteng patut bangga dan bersyukur, karena tahun ini satu lagi pelajar terbaik Lamteng berhasil menembus Paskibra Nasional.

“Siswa kelas satudannbsp; ini akan memasuki masa karantina untuk persiapkan pengibaran bendara pusaka di Istana Negara dan mulai berangkat tanggal 25 Juli 2018 dan langsung menuju jakarta,” ucapnya.dannbsp;

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Loekman Djoyosoemarto mengharapkan, kepada Dinas terkait, agar memberikan perhatian serius terhadap pembinaan prestasi Angggota Paskibraka jangan sampai terkendala karena alasan anggaran.

danrdquo;Kegiatan ini harus menjadi perhatian khusus, dan setiap tahunya harus diajukan anggaran lebih, termasuk kesejahteraan dan pembinaan prestasinya,” ujarnya.

Loekman jugadannbsp; mengingatkan calon Paskib yang sudah menjadi duta daerahdannbsp; harus menjaga nama baik daerah. Jangan sampai disana membuat malu kita. “Kalian dipilih sudah yang terabaik dari ribuan pelajar. Dan kalian merupakan putra terbaik, inilah yang akan lahir calon pemimpin yang kuat dan hebat,” ucap Loekman.dannbsp;

  Pemerintahan Di Era Musa-Dito Jadi Pemerintahan Yang Otoriter

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga memberikan uang saku kepada tiga pelajar terbaik, yang akan mewakili Lampung Tengah ditingkat Provinsi dan Tingkat Nasional. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *