Dirjen Peradilan Umum MA Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Lamteng

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Direktorat Jendral (Dirjen) Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI), menggelar Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa Pengobatan Gratis, di Kabupaten Lampung Tengah.dannbsp;

Kegiatan Baksos pengobatan gratis berupa Oprasi Katarak, Oprasi Hernia, Khitan, IVA, Implant dan Donor Darah, terselenggara atas kerjasama antara Dirjen Badan Peradilan Umum MA RI, Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Pengadilan Negeri Gunung Sugih, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan PT Arya Noble – Yayasan Himpunan Bersatu Teguh. Dengan dukungan RS Harapan Bunda Lamteng dan RSUD Demang Sepulau Raya Lamteng. Minggu (29/7/2018).

Direktorat Jendral (Dirjen) Peradilan MA, Heri Swantoro mengatakan, bahwa kegiatan Bhaksos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian institusi Penegak Hukum RI. Kepada masyarakat, untuk sekadar memberikan bantuan meringankan beban masyarakat.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini, kita bisa membantu warga Lamteng. Karena kita bisa melihat rata-rata tidak bisa berobat karena faktor ekonomi. Kegiatan PN tak semuanya mengadili perkara. Melalui Baksos ini kita dapat memberi sumbangan program pembangunan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut kata Heri, Kita juga apresiasi Pemkab Lamteng yang telah luar biasa membantu memberikan fasilitas penuh dan bantuan tenaga medis guna kelancaran kegiatan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Dojoyosoemarto, S.Sos., mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) yang diberikan kepada masyarakat, berupa pelayanan kesehatan pengobatan gratis, dirasa sangat membantu keluarga miskin dan masyarakat miskin.

danldquo;Kegiatan seperti dirasa sangat membantu sekali, terutama bagi keluarga kurang mampu dan masyarakat miskin. Banyak hal yang dapat kita lakukan, untuk meringankan saudara-saudara kita, salah satunya melalui pengobatan gratis seperti ini,danrdquo; katanya Leokman.

Direktur PT. Arya Noble Dr. Andreas menjelaskan, bahwa kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wib, meliputi khitanan masal, donor darah, pemeriksaan IVA, pemasangan implan, operasi katarak dan operasi hernia. Sebanyak 257 orang telah menerima layanan operasi katarak, dan 37 orang mendapat layanan operasi hernia.

  Presiden Jokowi Resmikan Tol Kayu Agung - Palembang, Kini Ke Bakauheni Bisa Ditempuh 3,5 Jam

Pelaksanaan operasi katarak dan operasi hernia, telah dilaksanakan sejak dua hari lalu, yaitu tanggal 28-29 Juli 2018, yang bertempat di RS. Harapan Bunda dan RSUD Demang Sepulau Raya, sementara untuk kegiatan donor darah, berlangsung di Kantor PN Gunungsugih.

“Kegiatan kita rutin dan keliling di Indonesia, melalui danadannbsp;Corporate Social Responsibility (CSR), yang kita kelola dan bekerjasama dengan MA RI, serta dokter-dokter yang memang ingin berbagi sosial. Mereka selalu siap kita bawa,” ucapnya.dannbsp;

Tambah Andreas, untuk kegiatan baksos pengobatan gratis ini, sasaran kita kepada warga/masyarakat kurang mampu. “Pengobatan kita bukan hanya pada Katarak, dan Hernia. Namun masih banyak yang lainnya. Tergantung kondisi wilayah yang kita lakukan pengobatan gratis,” jelasnya.dannbsp;

Untuk Wilayah Lampung Tengah, Penderita Hernia dan Katarak terbilang cukub banyak, namun bisa kita atasi. “Bahkan ada pasien yang sudah tiga tahun tidak bisa melihat, dengan adanya kegiatan baksos pengobatan gratis ini alhamdulilah kini sudah bisa melihat,” tuntasnya. (Intai).

dannbsp;

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *