Hasil Laga Arema Kontra Persija di Liga 1 2018

Ismed Sofyan berebut bola dengan Hendro Siswanto

MALANG – Arema FC menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/8/2018) dalam lanjutan Liga 1 2018. Laga itu berlangsung sengit di mana pertandingan berakhir dengan skor akhir 1-1 bagi kedua tim.

Jalannya Pertandingan

Persija dan Arema sama-sama melakukan permainan yang tidak terlalu menekan di menit-menit awal pertandingan. Akan tetapi, telah terjadi pertempuran di lini tengah kedua tim untuk memperebutkan penguasaan bola agar dapat mengatur jalannya pertandingan.

Alhasil, kedua tim pun kerap melakuakan pelanggaran satu sama lain dan pertandingan pun perlahan-lahan menjadi ketat. Kendati demikian, belum ada peluang yang mengancam gawang masing-masing tim pada 20 menit pertama laga berjalan.

Selanjutnya kedua tim pun berusaha melakukan serangan ke jantung pertahanan lawannya tetapi masih terbentur pertahanan yang kukuh. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta bagi kedua tim tersebut.Pada babak kedua, permainana berjalan lebih cepat dibandingkan 45 menit pertama di mana tiap tim ingin mendapatkan gol pembuka. Akan tetapi, Persija mampu mencuri gol saat Marko Simic dapat membuka keran golnya di laga itu pada menit ke-69.

Simic dapat memanfaatkan dengan baik umpan dari Renan Silva untuk menciptakan gol pembuka. Selepas itu, Arema mulai meningkatkan intensitas serangannya ke lini pertahanan Persija demi membuat gol penyama kedudukan.Alhasil, Persija pun lebih banyak bertahan di lini pertahanannya demi menjaga keunggulan satu gol mereka. Persija lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk memberikan tekanan ke Arema.

Akan tetapi, pada menit ke-89 Arema akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Makan Konate. Aksi individual pemain baru Arema itu mampu membongkar pertahanan Persija dan membuat gol penyama kedudukan. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga kedua tim harus rela berbagi angka pada laga itu.

  Maradona Ingin Belajar Ilmu Kepelatihan dari Mourinho

Berikut susunan pemain Arema vs Persija, Minggu (5/8/2018).

Arema FC: Srdan Ostojic; Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ismail Wamiau, Johan Alfarizi; Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan, Makan Konate, Ricky Ohorella; Dedik Setiawan, Rivaldo Bawuo

Persija: Shahar Ginanjar; Michael Orah, Maman Abudrrahman, Gunawan, Ismed Sofyan; Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *