Kegiatan TMMD Ke-102 Kodim 0421/LS di Negeri Kanton Pesawaran Resmi Ditutup

Pesawaran, INTAILAMPUNG.COM – dannbsp;Komandan Korem Gatam 043 Kolonel Kav Edwin Jatmiko, pimpin upacara penutupan, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0421 Lampung Selatan, yang dilaksanakan di lapangan Desa Grujugan Baru Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran. Rabu (8/8/2018).

Di upacara penutupan TMMD ke-102 Kodim 0421 Lampung Selatan tersebut itu, dirinya menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi sehingga terlaksananya kegiatan selama satu bulan ini dengan sukses.

“Saya selaku penanggung jawab operasional kegiatan TMMD, sangat berterima kasih kepada jajaran pemerintah daerah, kepada masyarakat dan semua pihak yang telah turut berpartisipasi sehingga program TMMD ke-102 bisa berjalan sukses, aman dan lancar,” ucap Danrem saat membacakan sambutan, Kepala Staf Angkatan Darat selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, Jenderal TNI Mulyono.

“Saya juga meminta maaf jika dalam pelaksanaan TMMD ini tingkah laku, serta tutur kata para prajurit saya yang kurang berkenan dihati, kepada semua pihak yang turut berperan dan terlibat dalam pelaksanana TMMD ke-102 ini,” timpalnya.

Dirinya juga menjelaskan, pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi kebijakan nasional Nawacita, yang ingin pembangunan mulai dari wilayah pinggiran.

“Melalui TMMD inilah potensi yang ada di pedesaan bisa dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi, agar terciptanya pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan,” jelasnya.

“Dan salah satunya peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah, turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 tahun anggaran 2018,” tambahnya.

Dikesempatan itu dannbsp;tersebut, dirinya menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada masyarakat dan para prajurit TNI yang telah berperan dalam melaksanakan TMMD ke-102 tahun 2018 diwilayah Kodim 0421 Lampung Selatan.

  Lapor Pak Bupati Dendi ! Ada Tambang Batu Ilegal di Sidodadi Pesawaran Sudah Dua Tahun Beroprasi Tak Ada Izin

“Pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dengan selalu hadir ditengah masyarakat dalam menyelesaikan persoalan dan selalu berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat, dan jangan mudah terhasut dan terprovokasi dari pihak mana pun yang bisa merusak kesatuan dan keutuhan NKRI, dan mari tingkatkan semangat gotong royong yang sudah terbina sejak dulu, pelihara hasil kerja TMMD ke-102 Ini, agar bermanfaat dan bisa dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang” pesanya.

“Kepada seluruh Dansatgas TMMD ke-102 ini, lakukan evaluasi secara menyeluruh program TMMD ini untuk dijadikan perbaikan diprogram TMMD mendatang. Dan kepada seluruh prajurit yang tergabung disatgas TMMD ini, saya sangat berterima kasih dan memberi penghargaan atas dedikasi dan kerja kerasnya,” ujarnya berpesan. (Al/Intai).

dannbsp;

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *