Satlantas Polres Lamsel Siap Mengawal Program TSM

Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP. Reza Khomeini.

Lampung Selatan, INTAILAMPUNG.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan menyatakan siap untuk mengawal program besutan Korlantas Polri, salah satunya yakni Transportasi Sehat Merakyat (TSM).

Kepala Satlantas Polres Lampung Selatan, AKP. Reza Khomeini mengatakan, program TSM merupakan salah satu solusi untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi.

Selain itu, program dengan slogan bike to work – bike to school tersebut akan mulai digencarkan di pusat Kabupaten, Kalianda.

Baca Juga

“Menimbang ini masih baru dicanangkan (Program TSM) , maka kami (Satlantas Polres Lamsel) akan memusatkan terlebih dulu untuk melakukan sosialisasi di Kalianda,” ujar AKP. Reza Khomeini saat dijumpai diruang kerjanya, Jumat (10/8/2018) pagi.

“Sedangkan untuk Kecamatan lainnya akan segera menyusul. Sebab, kami menemukan di Kecamatan lainnya, bahwa pelajar sekolah banyak yang melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Tentu berbahaya jika anak-anak melintas dengan menggunakan sepeda di sisi jalan yang dilalui truk besar,” tambah dia.

Menurut Reza, program TSM juga menjadi sebuah alternatif bagi masyarakat untuk memulai pola hidup sehat.

“Berangkat ke sekolah atau bekerja dengan menggunakan sepeda juga lebih keren kok. Selain berolahraga, kita ikut mengurangi tingkat polusi udara,” katanya.

Terkait penyuluhan program TSM, Reza menyebutkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi ke sejumlah SD, SMP dan SMA di Kalianda.

“Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi menggunakan banner yang dipasang disejumlah titik lokasi,” terangnya.

“Mudah-mudahan tiga bulan mendatang, program ini sudah dapat berjalan di Kalianda,” imbuh Reza menuntaskan.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *