Bamsoet Minta Hasil Verifikasi Data Pemilih Ganda Diinformasikan

Ketua DPR Bambang Soesatyo

JAKARTA – Data pemilih ganda untuk Pemilu 2019 menjadi persoalan serius belakangan ini. Baru-baru ini, ditemukan data pemilih ganda sebanyak 10.798 di Batam, 8.862 di Tasikmalaya Jawa Barat, 6.777 di Banyumas Jawa Tengah, dan 1.036 di Purwakarta Jawa Barat oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

Terkait hal tersebut, Ketua DPR Bambang Soesatyo mendorong Komisi II meminta KPU untuk segera melakukan verifikasi dan pemutahiran terhadap temuan data pemilih ganda dalam DPT itu.

“Dan menginformasikan hasil verifikasi dan pemutakhiran tersebut kepada masyarakat agar tidak menimbulkan keresahan dan tidak adanya penyalahgunaan hak pilih,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Kamis (13/9/2018).

Politikus Partai Golkar ini juga mendorong Komisi II DPR meminta Bawaslu dan KPU untuk melakukan evaluasi dengan melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang ditemukan adanya data pemilih ganda.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *