Komposisi Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia Mulai Terbentuk

Amiruddin Bagus Kahfi mesin gol Timnas Indonesia U-16.

NEGERI SEMBILAN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fakhri Husaini, sudah memiliki susunan 11 pemain utama yang akan diandalkan saat mentas di Piala Asia U-16 2018. Eks pelatih PKT Bontang itu tak membuat banyak perubahan ketimbang saat membawa timnya menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Hal itu terindikasi dalam tiga laga uji coba yang dilangsungkan di Malaysia, terhitung sejak akhir Agustus 2018. Dalam tiga laga uji coba tersebut, hanya ada satu perubahan pemain ketimbang saat mereka tampil di Piala AFF U-16 2018.Satu perubahan yang dimaksud ialah masuknya Amanar Abdillah untuk mengisi posisi winger kanan. Sebelumnya di Piala AFF U-16 2018, posisi winger kanan diisi Muhammad Fajar Fathur. Akan tetapi karena Fajar Fathur tak bisa dibawa ke Piala Asia karena kendala umur, posisi winger kanan kini ditempati Amanar.Amanar pun tampil prima saat dipercaya tampil. Ia mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-16 menang 5-0 atas Felda U-17. Meski komposisi pemain sudah didapat, Fakhri mengimbau pemain-pemainnya untuk berlatih secara optimal. Sebab masih terbuka kemungkinan bagi pemain lain untuk menembus starting XI.

“Saya ingin para pemain tetap fokus di sisa latihan kami, guna menghadapi turnamen Piala AFC U-16 yang sudah tidak lama lagi ini akan berlangsung,” kata Fakhri mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (13/9/2018).Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup C Piala Asia U-16 2018 bersama Iran, India dan Vietnam. Di laga pertama, Timnas Indonesia U-16 langsung dihadapkan dengan Iran selaku runner-up Piala Asia U-16 2016, dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil pada Jumat 21 September 2018 mulai pukul 15.30 WIB.

  Mourinho Kecewa Dengan Sikap Pemain Man United saat Lawan Wolverhampton

Berikut prakiraan susunan pemain utama Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018:(4-3-3): Ernando Ari; Amiruddin Bagas, Komang Teguh, Fadillah Nur, Mochamad Yudha; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Amanar Abdillah, Mochamad Supriadi, Amiruddin Bagus.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *