Seri Terakhir Yamaha Cup Race 2018 Dibanjiri 195 Starter

YCRPontianak02

Tercatat 195 starter yang ambil bagian dalam gelaran balap Yamaha Cup Race (YCR) 2018 di Sirkuit Stadion Sultan Syarif, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu-Minggu, 15-16 September.

Yamaha Cup Race 2018 Pontianak yang tersaji dalam 12 kelas, merupakan Seri ke-6 dan menjadi babak pamungkas atau akhir untuk Region Kalimantan. Setelah sebelumnya berlangsung pula di Singkawang, Kalbar, yang saat itu notabene dihadiri 171 starter.

Di samping kelas-kelas utama MP1 hingga MP6 atau disebut pula YCR1 sampai dengan YCR6, kelas-kelas lokal juga dihadirkan Yamaha Motor Indonesia dalam gelaran YCR 2018. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir gairah pembalap, khususnya di Pontianak dan sekitarnya.

Selama jalannya lomba, terlihat kategori Bebek 2 Tak dan Matik yang tersaji dalam beberapa kelas begitu banyak peminatnya. Kelas Bebek 2 Tak s/d 125 Standar Open (YCR10) menjadi kelas dengan jumlah peserta terbanyak, yakni mencapai 44 starter. Begitupun kelas Matik s/d 130 cc Standar Pemula (YCR9) yang diikuti 29 racer.

“Jadi setelah Yamaha Cup Race 2018 Singkawang, kita kembali di Pontianak. Sama-sama di provinsi Kalimantan Barat. Seri ke-6 ini penting untuk memperebutkan tiket menuju Grand Final Yamaha Cup Race 2018 di Surabaya,” tutur Fendi, Service Manager dan Motorsport PT Aneka Makmur Sejahtera, selaku Main Dealer Yamaha area Kalbar.

Menyikapi animo kelas Bebek 2 Tak Standar Open menjadi kelas yang paling diminati, menurut Fendi itu hal wajar. Mengingat kategori ini menjadi primadona karena kerap dihadirkan di balapan-balapan lokal atau skala Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Kalbar.

Selain serunya acara balapan, Yamaha Motor Indonesia juga menghadirkan sesi Coaching Clinic atau pembekalan edukasi. Diperuntukkan bagi rekan-rekan komunitas yang terpilih mengikuti kelas Aerox 155 Cup Community.

  Perluas Jaringan, Suzuki Resmikan Outlet ke-325 di Serang

Coaching Clinic ini dilakukan oleh salah seorang pembalap nasional Yamaha Racing Indonesia, Rey Ratukore. Rey memberikan banyak pengetahuan sehubungan riding-style, racing line dan titik pengereman kepada para peserta kelas Aerox 155 Cup Community.

Sumber: MotoMaxx

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *