Resmi Dilantik, Loekman Sampaikan Pidato Politiknya Dihadapan Anggota DPRD Lamteng

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Resmi dilantik pada 20 September 2018, dalam sisa masa jabatan 2016-2021. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., pertama kalinya melakukan pidato sebagai bupati di depan seluruh anggota DPRD Lamteng. Dalam rapat Paripurna istimewa yang digelar di gedung DPRD setempat. Jumat (21/9/2018).

Dalam rapat paripurna yang di agendakan tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Lamteng A. Junaidi Sunardi, dengan dihadiri 40 anggota DPRD Lamteng, SKPD, unsur Forkopimda.

Dalam pidatonya sebagai Bupati Lamteng, dihadapan seluruh anggota DPRD Lamteng serta undangan yang hadir dalam rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Lamteng. Loekman mengucapkan apresiasi kepada seluruh anggota legislatif dan masyarakat Lamteng yang telah mendukungnya untuk meneruskan program pembangunan di Lamteng.

Baca Juga

danldquo;Saya kemarin 20 September 2018 pukul 10:00 Wib resmi dilantik menjadi Bupati Lamteng oleh Gubernur Lampung, untuk sisa masa jabatan 2016-2021. Pada keampatan ini saya ucapkan apersiasi kepada Ketua Dprd dan semua anggota dan masyarakat yang mengucapkan selamat kepada saya.dannbsp; Mudah- mudahan ucapan selamat yang banyak ini akan menjadi amanah bagi saya dalam menjalankan program pemerintah di Lamteng. Seperti yang sudah dilakukan pemimpin terdahulu,danrdquo; ucap Loekman, dalam pidatonya. dannbsp;

Pada hari ini, 21 September 2018 bertepatan dengan hari perdamaian Nasional. Dimana hari perdamaian nasional ini tercetus pada 1982, dimana pada saat itu PBB mengajak bangsa-bangsa untuk mengusaikan permusuhan dengan jalan perdamaian, sebagai upaya berkelanjutan mengurangi menghilangkan peperangan antar manusia.

Untuk itu, kata Loekman, bertepatan dengan hari perdamaian nasional ini, selaku Bupati Lamteng, saya mengajak semuanya di hari perdamanain nasional untuk selalu hidup rukun, saling menyayagi satu sama lain. Selalu menjaga tali silaturahmi dan mengokohkan panji-panji demokrasi dan menghidupkan budaya gorong royng di Kabuaten Lamteng.

  Dihadapan Relawan Topan, Cabup Nessy Ingatkan Masyarakat Jangan Terkecoh Sembako dan Uang

Pada kesempatan ini saya akan mengutip kata bung karno. Bungkarno katakan ditengah maraknya isu sara dan ujaran kebencian di media sosial sesuangguhnya ada yang igin mengadu domba dan memceh belah bangsa. Ini harus diperhatikan oleh semua penduduk bangsa karena kita lahir dari satu kesatuan maka jangan sampai kita dipecah belah bangsa lain.

Kita bangsa Indonesia ibarat sapu lidi. jika lidi dipisahkan maka akan bercerai berai. Tapi jika lidi diikat maka akan menjadi sapu lidi yang kuat dan tidak mungkin bisa di patahkan. danldquo;Sepertihalnya dengan bangsa kita ini, jika kita bersatu maka bangsa ini akan kuat, tapi jika kita bercerai berai maka akan rapuh,danrdquo; terangnya.

Dari isi pidato bungkarno diatas, saya Bupati Lamteng mengajak semua unsur untuk selalu bersatu padu dalam membangun kabupaten lamteng ini kerah yang lebih baik. Dengan tekat memajukan kesejahtraan masyarakat Lamteng. danldquo;Demokrasi menciptakan pembangunan nasional. Mari kita mementingkan kepentingan masyarakat dan bekerja secara konstitusi,danrdquo; bebernya.

Dalam pidatonya Loekman juga mengingatkan bahwa, 17 April 2019 akan dilaksanakan pesta demokrasi yakni dannbsp;pilpres, pileg, bahwa ditahun politik tersebut. Ia meyakini ditahun tersebut akan menjadi tahun politik yang semakin intens dengan persaingan yang ketat dan panas. Karena suhu politik sudah bisa dirasakan saat ini.

Meski demikian, roda perkonomian harus tetap terus di jaga. Karena tidak terlepas dalam perpolitokan. Tanpa politik dan keamanan yang kondusif maka perkonomian di daerah kita ini tidak bisa bertahan dengan baik.dannbsp; Untuk itu, stabilitas perpolitikan harus dijaga dengan baik, agar tidak menghambat laju ekonomian dan pembangunan.

Lamteng luas dan strategis dan sebagai rujukan lumbung pangan Provinsi Lampung. danldquo;Saya yakin dan percaya lamteng kondusif dan tumbuh perekonomiannya.

  Kapolres Lamteng Bantah Ada OTT di Bagian Pelayanan SIM Satlantas Polres Lamteng

Jika kondusif dan tumbuh maka akan memberikan kesehatraan. danldquo;Saya mengajak para calon legislatif, untuk memberikan pemahaman dan pencerahan kepada masyarakat agar cerdas untuk tidak golput,danrdquo;

Mari berkompetisi secara sehat. Hindari berita hoax dan ujaran kebencian. Berikan informasi kepada masyarakat dengan baik. Agar ekonomi kita berjalan dengan lancar, dannbsp;dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat.

danldquo;Diakhir pidaro, saya harapkan dukungan dan restu DPRD. Sejak dilantik saya sampai sisa masa jabatan jajaran pemda meminta dukungan dengan baik,danrdquo;pungkasnya. (Intai).

dannbsp;

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *