Kiai Ma’ruf Amin Menerima Dukungan Ulama dan Kiai NU Jakut

Kiai Ma'ruf Amin Menerima Dukungan Ulama dan Kiai NU Jakut

Cawapres, KH Ma’ruf Amin menerima para ulama dan kiai NU yang berasal dari Jakut di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018)

JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres), KH Ma’ruf Amin menerima para ulama dan kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang berasal dari Jakarta Utara (Jakut) di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018). Kehadiran para ulama NU itu untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Kiai Ma’ruf mengatakan, kegiatan deklarasi dukungan dimulai dengan salat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan dzikir dan tausiyah keagamaan yang membahas masalah keutuhan bangsa dan negara dengan menghargai setiap perbedaan dan kondusifitas.

Baca Juga

“Dan kemudian mereka menyatakan dukungan, deklarasinya kepada calon presiden dan wakil presiden Pak jokowi dan saya Ma’ruf Amin,” ujar Kiai Ma’ruf.

Sementara itu, perwakilan kiai NU Jakut, KH Ali Mahfud mengatakan sebelum deklarasi dukungan seluruh kiai yang hadir telah mendapatkan tausiyah yang disampaikan mantan Rais Aam PBNU tersebut.

Kiai Ali menyampaikan, Ketua Umum MUI itu menyampaikan tausiyahnya tentang kondisi yang dihadapi nusa dan bangsa. Sebagai warga NU Jakut, Kiai Ali mengaku sudah barang tentu akan mendukung Kiai Ma’ruf sampai dilantik menjadi wapres.

“Untuk itu kepada seluruh warga NU harapan saya ke depan mari kita bersama-sama karena orang tua kita ini adalah satu sosok yang selama ini menjadi panutan warga NU dan bagi umat Islam secara umum. Dan untuk itu saya serukan kepada warga NU di Jakut untuk sama-sama dalam satu barisan NU Jakut,” kata Kiai Ali di kediaman Kiai Ma’ruf.

Sumber: SINDONEWS

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *