Cipayung Plus: Ada yang Ingin Bikin Panas dan Kotak-kotakan Mahasiswa

Cipayung Plus: Ada yang Ingin Bikin Panas dan Kotak-kotakan Mahasiswa

Cipayung Plus menegaskan informasi yang menyebut kelompoknya digadang mendukung petahana pada Pilpres 2019 adalah hoaks dan fitnah keji

JAKARTA – Cipayung Plus membantah informasi yang menyatakan kelompoknya digadang untuk mendukung calon petahana, Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Kelompok yang berasal dari berbagai elemen mahasiswa itu menegaskan tuduhan yang tersebar di media sosial tersebut adalah fitnah keji.

Baca Juga

“Tuduhan tersebut adalah hoaks dan fitnah yang sangat keji. Di tengah-tengah kesibukan organisasi malah dituduh menerima uang dari BIN yang sama sekali jelas-jelas tidak dilakukan,” tulis pernyataan sikap para ketua umum organisasi mahasiswa yang tergabung Cipayung Plus, Minggu (18/11/2018).

(Baca juga: )

Cipayung Plus mengaku kaget mendengar tudingan yang menyebut mahasiswa Kelompok Cipayung Plus, yakni HMI, GMKI, PMKRI, IMM, PMII, KMHDI, Hikmahbudhi, dan lain-lain telah digalang oleh Badan Intelijen Negera (BIN) untuk mendukung calon petahana, Jokowi.

“Tuduhan tersebut jelas-jelas tidak benar, fitnah dan hoaks. Oknum yang menyebarkan fitnah ini ingin mengotak-kotakkan mahasiswa. Ingin membuat situasi bangsa menjadi panas menjelang momentum politik,” lanjut pernyataan sikap Cipayung Plus.

Cipayung Plus menyatakan, menjelang pilpres, masuyarakat sering disuguhkan dengan drama politik yang tidak mendidik, para tim sukses hanya sibuk saling hujat tanpa memberikan pendidikan politik yang sehat bagi masyarakat.

Menurut mereka, penyebaraan hoaks dan fitnah masih menjadi santapan masyarakat tiap hari. “Kami dari kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus menjadi korban kebiadaban dari fitnah dan hoaks tersebut.”

Cipayung Plus menegaskan hoaks tersebut sangat merugikan nama baik organisasi mahasiswa Cipayung Plus, serta patut diduga sebagai upaya memecah belah dalam rangka kepentingan politik praktis.

  Tim Prabowo-Sandiaga Temukan 6,8 Juta DPT Ganda

Sumber: SINDONEWS

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *