Polri-Kepolisian Ukraina Tingkatkan Kerja Sama Keamanan Siber

Polri-Kepolisian Ukraina Tingkatkan Kerja Sama Keamanan Siber

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan kerja sama dalam bidang keamanan siber dengan Kepala Kepolisian Ukraina Serhii Kniaziev saat Sidang Umum Interpol Tahun 2018 di Dubai, Uni Emirat Arab

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan kerja sama dalam bidang keamanan siber dengan Kepala Kepolisian Ukraina Serhii Kniaziev saat Sidang Umum Interpol Tahun 2018 di Dubai, Uni Emirat Arab.

“Kami telah sepakati peningkatan kerja sama bidang keamanan siber oleh institusi kepolisian kedua negara (Polri dan Kepolisian Ukraina),” kata Tito melalui keterangan tertulisnya, Selasa (20/11/2018).

Baca Juga

Menurut Tito, Kepolisian Ukraina memiliki pengalaman dan reputasi yang sangat baik dalam menghadapi kejahatan siber, memiliki teknologi mutakhir dan diawali personel-personel yang telah dilatih dengan baik.

“Kerja sama akan diwujudkan dengan tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman terbaik dalam pemolisian siber,” ujar jenderal bintang empat ini.

Oleh karena itu, Tito berharap kesepakatan kerja sama dapat segera ditindaklanjuti dengan Nota Kesepahaman (MoU) antara Polri dan Kepolisian Ukraina. Menurut dia, Kepala Kepolisian Ukraina sepakat MoU akan dilaksanakan di Jakarta tahun 2019.

“Kerja sama di bidang keamanan siber dengan Ukraina akan semakin memperkuat dan meningkatkan kesiapan Polri dalam menghadapi berbagai potensi serangan siber di tanah air,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolri didampingi Kabareskrim Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Pol H. S. Maltha serta Sekretaris NCB-Interpol Indonesia Brigjen Pol Napoleon Bonaparte.

Sedangkan, Kepala Kepolisian Ukraina didampingi oleh Kepala NCB-INTERPOL Ukraine Vasyl Nevolia.

Sumber: SINDONEWS

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *