Kunker Ke Lamteng, Presiden RI Jokowi  Bagikan 1.300 Sertifikat Tanah

LAMPUNG TENGAH – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jum’at (23/11/2018) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), dalam rangka penyerahan sertifikat tanah kepada warga masyarakat Lampung Tengah.

Demikian kata menteri  Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional  Sopfian Djalil

Presiden Republik Indonesia ini, tiba di Gunung Sugih sekitar pukul 10.30.Wib, dengan didampingi Ibu Iriana Joko Widodo. Kehadiran presiden beserta rombongan dilapangan Tenis Indoor tersebut, disambut langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., beserta Ibu Elya Luciana Loekman, para Kepala OPD, Ketua DPRD Lampung Tengah Hi. Junaidi Sunardi, beserta unsur Forkopimda lainnya dan ribuan warga masyakat Lamteng.

Sopian Jalil mengatakan, penyerahan sertifikat di Provinsi Lampung pada tahun 2018 ini, sebanyak  264.000 sertifikat. Khusus di Lampung Tengah sebanyak  30 ribu sertifikat. “Pada hari ini sertifikat yang diserahkan sebanyak 1.300 sertifikat,” terangnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam arahannya berpesan, bahwa sertifikat harus dirawat dengan baik. Sertifikat juga boleh dijadikan agunan asalkan dikalkulasikan saat hendak dibalikkan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini, menyampaikan kepada masyarakat lamteng agar saling mejaga kerukunan dan persatuan. “Masyarakat tetap menjaga persatuan. Jangan sampai bermusuhan karena pesta demokrasi,” ucapnya.

Dari pantauan awak media rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Lampung Tengah, selain menyerahkan sertifikat Tanah Presiden RI Joko Widodo langsung menuju ke masjid istiqlal bandar jaya untuk sholat jum’at dan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lampung  timur.

Usai menerima kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, Bupati Loekman mengatakan, kedatangan presiden Joko Widodo ke Lampung Tengah menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Lampung Tengah. “Karena, selain mendapatkan sertifikat tanah secara gratis, Kabupaten Lampung Tengah juga akan mendapatkan bantuan penyelesaian jalur lingkar barat dari pak Presiden Joko Widodo,” beber Loekman.

  Bupati Loekman Tinjau Pos Covid-19 di Perbatasan dan Periksa Kesehatan Penumpang

Dijelaskan Loekman, sudah 4 bupati memimpin Kabupaten Lampung Tengah ini, namun belum ada yang  mampu menyelasaikan jalur lingkar barat. “Untuk itu, mohon do’a restunya ditahun 2019 mendatang jalur lingkar barat bisa terlaksana dan kemacetan di jalur lintas sumatra bisa teratasi,” tandasnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA