Jabar Miliki Pemilih Terbesar, PDIP Beri Perhatian Khusus

Jabar Miliki Pemilih Terbesar, PDIP Beri Perhatian Khusus

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat safari kebangsaan dan konsolidasi dengan pengurus dan kader PDIP Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/11/2018)

GARUT – PDIP memberikan perhatian serius kepada Jawa Barat lantaran memiliki populasi jumlah pemilih terbesar pada Pilpres 2019 ini. Oleh karena itu PDIP pun memberikan perhatian khusus kepada Jawa Barat.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, Jawa Barat memiliki populasi jumlah pemilih terbesar sehingga partainya memberikan perhatian yang besar dalam pemilu. Menurut Hasto, sebelum safari kebangsaan ke wilayah Selatan Jawa ini, pihaknya juga menggalang konsolidasi di Pantura Jawa untuk memenangkan Pileg dan pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin.

Baca Juga

“Kalau Jabar kita tahu jumlah pemilihnya paling banyak. Kami turun ke bawah ini bagian dari upaya pemenangan,” kata Hasto saat safari kebangsaan dan konsolidasi dengan pengurus dan kader PDIP Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/11/2018).

Hasto menuturkan, strategi yang dilakukan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu adalah turun ke bawah memberikan semangat kepada kader partai untuk terus bekerja. Menurutnya, kerja-kerja pemenangan tidak bisa dilakukan orang-perorang.

“Tapi dengan cara semua turun. Termasuk bekerja sama dengan partai koalisi pendukung Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf,” ujar Hasto yang juga Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin, mengatakan sejauh ini hasil survei elektabilitas partainya sudah cukup bagus dibanding pemilu-pemilu sebelumnya. Hanya saja, disadari sepenuhnya bahwa survei hanya sekedar referensi untuk membenahi kekurangan yang ada.

“Insya Allah selanjutnya akan ada peningkatan pada Januari 2019. Apalagi ini ada tambah tenaga. Ada bendera didatangkan, kemudian ada Pak Djarot Saiful Hidayat turun,” kata Hasanuddin.

Ditanya apa saja masalah yang dihadapi partainya, Hasanuddin mengakui masalah utama adalah menghadapi masifnya isu-isu fitnah beredar terhadap partainya. Misalnya isu agama, isu PKI, isu kafir, dan sebagainya. Para kader di Jawa Barat akan menghadapinya dengan kampanye prestasi Jokowi sebagai presiden.

  Dirjenpas Apresiasi 38 Napi yang Kabur Tertangkap Kembali

“Kami menjelaskan kepada publik, kepada rakyat, oleh seluruh kader, bahwa Pak Jokowi baik, sudah melakukan upaya-upaya yang siginifikan untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Hasanuddin, pensiunan TNI bintang dua itu.

Sumber: SINDONEWS

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *