KH Ma’ruf Berpesan agar Indonesia Kendalikan Tiga Tsunami Ini

KH Ma'ruf Berpesan agar Indonesia Kendalikan Tiga Tsunami Ini

Calon wakil presiden nomor 01 KH Ma’ruf Amin menyebut, dewasa ini Indonesia sudah mulai mengalami tsunami teknologi dalam hal ini tsunami media sosial

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor 01 KH Ma’ruf Amin menyebut dewasa ini Indonesia sudah mulai mengalami tsunami teknologi dalam hal ini tsunami media sosial. Tsunami disini dimaksudkan sebagai kekacauan yang kerap timbul apalagi di tahun politik ini.

“Tsunami medsos ini sudah mulai. Disitu sudah banyak hoaks banyak fitnah ini sudah merupakan tsunami. Oleh karena itu kita harus bisa menjaga dan mengawal agar tidak menjungkirbalikan nilai-nilai yang sudah dibangun,” kata Ma’ruf dalam pidatonya di acara pengukuhan Ikatan Sarjana NU, di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin.

Baca Juga

“Terutama sekali yaitu nilai Pancasila dan UUD 1945, ini harus terus diperkuat karena dua hal itulah yang membuat lahirnya NKRI. Bagi kita NKRI adalah harga mati,” sambungnya.

Ma’ruf menjelaskan, pada zaman revolusi industri 4.0. banyak perubahan yang luar biasa, yaitu penjungkirbalikan. Perubahan ini mengarah pada penjungkirbalikan.

Oleh karena itu dirinya berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk mengendalikan serta mengawal perubahan tersebut agar tidak menimbulkan kekacauan bahkan tidak menimbulkan tsunami. “Baik itu tsunami politik, tsunami ekonomi, tsunami teknologi,” tuturnya.

Sumber: SINDONEWS

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *