KPU Jadikan Jakarta dan Surabaya Lokasi Debat Capres-Cawapres

KPU Jadikan Jakarta dan Surabaya Lokasi Debat Capres-Cawapres

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan pihaknya memutuskan dua tempat menjadi opsi dilaksanakan debat dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2019

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan dua tempat menjadi opsi dilaksanakan debat dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2019.

“Sementara opsinya masih ada Jakarta dan Surabaya,” ujar Ketua KPU, Arief Budiman di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Baca Juga

Arief mengatakan, dipilihnya Kota Surabaya sebagai lokasi debat agar tidak sentralistis seperti pada pilpres sebelumnya. Bahkan, lembaganya sempat mengusulkan tiga tempat yakni Sumatera, Jawa dan Sulawesi.

Namun setelah dikaji, kata Arief, secara teknis hal tersebut akan merepotkan bagi paslon dan tim pendukungnya karena harus menyiapkan berangkat ke wilayah tersebut.

Selain itu, pemilihan tempat tersebut secara teknis juga akan merepotkan lembaga penyiaran karena dipastikan mereka akan menyiapkan logistik dan personel serta secara teknis akan merepotkan semua pihak.

“Jadi masih bisa di Jakarta semua, tapi bisa juga empat Jakarta satu Surabaya,” tandasnya.

Sumber: SINDONEWS

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *