Jurus Turunkan Tensi Politik Ala Sandi, Banyakin Ngopi

Jurus Turunkan Tensi Politik Ala Sandi, Banyakin Ngopi

Sandiaga saat bertemu dengan para petani kopi di Desa Malebo Kecamatan Kandangan, Temanggung, Sabtu (1/12/2018)

TEMANGGUNG – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memiliki cara yang ampuh untuk mendinginkan suasana menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.Dia menyebut banyak minum kopi dan bersenda gurau bisa mencairkan suasana pada masa kampanye yang membelah suara masyarakat saat ini.

“Ya banyak ngopi, banyak minum kopilah. Banyak ngopi bisa menurunkan tensi politik,” kata Sandiaga saat bertemu dengan para petani kopi di Desa Malebo Kecamatan Kandangan, Temanggung, Sabtu (1/12/2018).

Baca Juga

Dia pun menilai, masyarakat sekarang ini sudah cerdas untuk memilih calon pemimpinnya. Oleh karenanya, masa kampanye bukan untuk saling menjatuhkan melainkan beradu gagasan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi semua masyarakat ayolah, kan hidup itu senda gurau, yang terpilih juga sudah tertulis di Lauhul Mahfudz. Jadinya kita sampaikan gagasan-gagasan, pemilih itu masyarakatnya kan sudah cerdas jangan gontok-gontokan,” terangnya.

Menurut Mantan Wagub DKI Jakarta itu, masyarakat membutuhkan ketenangan dan kampanye yang santun bukan sekadar kegaduhan. Untuk itu, tokoh-tokoh agama dan masyaraakat diminta turut mendinginkan suara melalui ceramah maupun imbauan yang menyejukkan.

“Masyarakat ini juga saling rindu dengan kampanye yang sejuk, kampanye yang santun. Oleh karena itu harapan Kita mudah-mudahan juga para pimpinan, tokoh masyarakat, agama, ulama bisa menenangkan suasana. Jadi ikut menurunkan tensi politik,” pungkasnya.

Sumber: SINDONEWS

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *