3.732 Orang Terima Bantuan Oprasional Dari Pemkab Lamteng

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) serahkan bantuan Oprasional Guru Ngaji/TPA, Marbot, Modin, Juru Kunci Makam, dan Pengurus Rumah Ibadah Agama Lainnya 2018.

Bantuan Oprasional tersebut, secara langsung, diserahkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, S, Sos., di Gedung Lapangan Tenis Indoor,  Gunung Sugih, Lamteng. Rabu (5/11).

Loekman mengatakan, bahwa dalam pemberian bantuan oprasional Guru TPA, Guru Ngaji, Marbot, Modin, Juru Kunci Makam, dan Pengurus Rumah Ibadah Agama, seluruhnya mencapai 3.732 orang Se-Kabupaten Lamteng.

“Bantuan ini kita lakukan secara bertahap. Hari ini tahap pertama totalnya ada 2.599 orang, dengan persatu orangnya mendapat bantuan oprasional sebesar Rp 1.200.000,- selama satu tahun dengan di potong pajak,” cuapnya.

Bupati gotong royong ini menjelaskan, bahwa dikumpulkannya para penerima bantuan oprasional tersebut, dilakukan untuk menepis isu dalam masa kepemimpinannya yang telah simpang siur akan dihapuskannya bantuan oprasional bagi Guru TPA, Guru Ngaji, Marbot, Modin, Juru Kunci Makam, dan Pengurus Rumah Ibadah Agama.

“Untuk menepis isu bahwa dalam kepemimpinan saya dana Bantuan tersebut di hilangkan. Agar tidak simpang siur, saya kumpulkan langsung agar para pengurus masjid dan lainnya tidak salah resepsi,” ujarnya.

Orang nomor satu di Lamteng ini menerangkan, bahwa bantuan yang telah diberikan disadarinya belum maksimal. Sehingga pihaknya berjanji akan berupaya menaikkan bantuan oprasional tersebut dengan upaya meningkatkan PAD Lamteng.

“Kita akan upayakan dengan meningkatkan PAD Lampung Tengah, nantinya bisa kita naikan,” janjinya.

Loekman meminta doa pada para pengurus masjid dan marbot agar selalu di berikan kekuatan untuk memimpin Lampung Tengah, “Mari kita bersama-sama membangun kabupaten kita secara bersama-sama,” pinta Loekman.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Kabag Kesra Sunardi  menambahkan, bahwa tahun ini Pemkab Lampung Tengah berikan bantuan pada  Pengurus marbot, Guru Ngaji, Modin, Juru Kunci Makam dan Pengurus Rumah Ibadah lainnya, totalnya  semuanya 3.732 Orang,namun Hari ini baru 2.599 sisanya nanti Gelombang kedua Bebernya.

  Silaturahmi Bersama Awak Media, BULOG Lampung Paparkan Keberhasilan di 2019

“Bantuan Operasional ini kita berikan Satu Tahun Sebesar RP 1,200000 per Orang dengan di potong pajak, dan nantinya mereka membuka Rekening masing Masing,akan kita transfer,” pungkasnya. (Intai/red).

Baca Juga

LAINNYA