TDM Berikan Edukasi Safety Riding Kepada Karyawan Bank BTPN Syariah Regional Lampung

BANDARLAMPUNG – Kegiatan kampanye safety riding yang diisi dengan materi teori dan pelatihan langsung mengenai cara berkendara aman di jalan raya, kini menjelma menjadi tren gaya hidup di masyarakat tak terkecuali perusahaan – perusahaan yang mendukung program wajib keselamatan berkendara bagi karyawannya.

Seperti yang dilakukan oleh PT. Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer  Sepeda Motor Honda di Lampung yang kembali menggelar kegiatan safety riding ke kalangan karyawan di sebuah perusahaan di Bank BTPN Syariah regional Lampung. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 45 peserta ini dilakukan pada hari Kamis, 20 desember 2018.

Tri Munardi selaku instruktur safety riding mengatakan, pelatihan Safety Riding bagi pelajar hingga masyarakat umum punya tujuan sama yakni, memberikan pengetahuan teori dan praktek mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor dan mematuhi undang-undang lalu-lintas beserta etika berkendara yang baik. “Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bekal pengetahuan berkendara yang baik dan aman bagi para peserta, sehingga setiap peserta dapat bekerja secara produktif di perusahaan tempat mereka bekerja.” ujarnya.

Banyak program yang di tawarkan dari team safety riding guna mendukung kegiatan ini, diantaranya Edukasi Keselamatan berkendara yang di sampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding Tri Munardi. Diakhir sesi peserta di uji dengan beberapa pertanyaan dan games seru untuk mengasah kembali materi yang sudah didapatkan dengan berbagai hadiah menarik yang diberikan oleh tim Honda, yaitu paket perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket, serta berbagai hadiah lainnya untuk menambah keseruan.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring berharap dengan digelarnya kampanye keselamatan berkendara yang rutin dan konsisten dilakukan ini, dapat terciptanya pengendara yang tertib dan patuh aturan lalu lintas serta dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya. Dan penggunaan Helm dan jaket dapat menjadi suatu budaya yang baik untuk diterapkan namun tetap mengutamakan keselamatan.

  Honda Sambut Positif Rencana Ducati Bikin Penantang CBR250RR

“Sebagaimana program saat ini yang di kampanyekan oleh Honda, yaitu #Cari_aman saat naik motor yang berfokus pada penggunaan Helm dan Jaket, yang sampai saat ini pelanggaran tertinggi dijalan raya adalah kurangnya kesadaran pengendara untuk menggunakan Helm. Helm dan jaket tidak hanya sebagai kelengkapan berkendara akan tetapi dapat menjadi sebuah gaya hidup.” tutupnya.

Sumber: Rilis TDM

Baca Juga

LAINNYA