Loekman Kecewa, Pasar Kampung Belum Layak Dipergunakan Mintak Diresmikan

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Peresmian Pasar Kampung di Kecamatan Seputih Banyak, Kampung Setia Bakti, Lampung Tengah diwarnai dengan kekecewaan.

Lantaran, peresmian pasar kampung, yang diresmikan langsung oleh Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., dinilai belum layak di pergunakan pedagang.

Bupati Loekman mengatakan, bahwa kondisi pasar yang dibangun hanya terlihat gedungnya saja. Semantara prasarana tidak diperhatikan, sehingga terlihat kumuh, lantaran pelataran masih tanah dan becek.

“Kalau tidak segera di Perbaiki tidak mungkin pedagang akan menempati, masih banyak yang harus diperbaiki. saya minta Camat dan Kepala Kampung agar melakukan kordinasi dan mencari solusinya, agar pasar kampung yang kita resmikan segera di pakai para pedagang,” ucap Loekman. Rabu (16/1/2019).

Loekman menyarankan, kepada kepala kampung untuk secepatnya melakukan gotong royong bersama para pedagang, di sekitar bangunan yang baru. “Tapi jangan sampai memberatkan pedagang,” himbau Loekman ke Kepala Kampung.

Loekman menjelaskan, bahwa pembangunan pasar kampung tersebut, dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan tahun 2018. Yang memang dikhususkan untuk pasar Kampung, dan itu Hanya untuk pembangunan Gedungnya saja. Sedangkan kekurangan lainnya, diserahkan Kepala Kampung setempat .

Lebih lanjut Loekman menjelaskan, bahwa  pembangunan pasar Kampung ini, tidak mudah mendapatkan bantuan dari pusat, banyak perjuangan sampai mendapatkan bantuan ini.

Dengan adanya Pasar Kampung,  Loekman berharap, mampu menjadi sarana penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pasar kampung merupakan pusat perekonomian di tingkat kampung, yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di tingkat kampung. Pasar kampung bisa  merangsang pertumbuhan ekonomi di semua tingkat masyarakat. Langkah ini merupakan salah satu program pemerintah,” jelas Loekman.

Loekman menambahkan, pasar kampung berperan penting dalam penggerakkan ekonomi rakyat. Kehadiran pasar diharapkan bisa semakin menggeliatkan perekonomian warga. Tak hanya fokus fisik, tetapi juga dibangun manajemen yang profesional.

  Harga Kelapa Sawit Anjlok, Kini Hanya Tinggal Rp 800

Kabid Pembangunan Pasar Darwin Yulian menjelaskan, Pembangunan Pasar Kampung di Lampung Tengah ada Empat lokasi. Pertama di Seputih Banyak Kampung Setia Bhakti, ke dua Kecamatan Anak Ratu Aji, Kampung Sri Mulyo, ketiga Kecamatan Bangunan Rejo, Kampung Bangun Rejo. Ke empat Kecamatan Seputih Mataram Pasar Tandus. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA