Asisten l Lantik 11 Pj Kepala Desa

PESAWARAN – Untuk mempercepat perkembangan desa. Bupati Pesawaran Dendi Romadhona yang diwakili Asisten l melantik 11 Pejabat Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Gedongtataan JUMAT (19/7/19).

 

Asisten l Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan rakyat, Syukur, mengatakan Penjabat Kepala Desa merupakan suatu kepercayaan, karena dianggap mampu mengemban tugas-tugas sebagai Penjabat Kepala Desa sampai dengan dilantiknya Kepala Desa Definitif hasil pemilihan kepala desa serentak.

 

Baca Juga

“Tugas Penjabat Kepala Desa selain melaksanakan tugas pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, juga untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2019 yang akan datang,” Ungkap Syukur saat membacakan sambutan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Aula kantor camat setempat.

 

Diri nya mengingatkan kepada penjabat Kepala Desa segera berkordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa/BPD dan Panitia Pemilihan Kepala Desa sehingga proses pemihan kepala Desa tidak menyimpang dari aturan yang sudah ditetapkan.

 

“Saya ingatkan, untuk tidak mengadakan Perombakan terhadap aparat Desa yang lama apabila tidak sangat diperlukan, justru harus dapat membina dan memanfaatkan perangkat Desa yang sudah ada, pengalaman mereka sangat berguna bagi saudara dalam membantu tugas-tugas dalam memimpin desa,” katanya.

 

Adapun 11 Pejabat Kades Kecamatan Gedongtataan kata dia, yang dilantik Desa Kurungan Nyawa yang sebelumnya di Zulkifli Mursyit dijabat oleh Aditya Desilma Putra, SH,M,Kn. Desa Negeri Sakti Gema Sukma jaya di jabat oleh Mulyadi, S,Sos. Desa Bernung Deswan dijabat oleh Yunizar, S.IP. Desa Taman sari Hendri Dunan dijabat oleh Sarman, Desa Wiyono Suhermanto dijabat oleh Sujono, Desa Kebagusan Tohir, SE, dijabat oleh Tahan Santoso, Desa Sungai Langka Erwan Sukija, S.IP, dijabat oleh Mardi Santoso, A.Md, Desa Bagelen dari Totok Pujiono dijabat oleh Sujono, Desa Pampangan Iwan Marjuli dijabat oleh Syafik.AR, Desa Padang Ratu sebelumnya Sukri dijabat oleh Azra Aria Faza, SE, dan Desa Cipadang Sunarmin dijabat oleh Tabrani.  (Oni)

LAINNYA