Sat-Binmas Polres Pesawaran Lakukan Penyuluhan Narkoba di Tingkat Pelajar dan Masyarakat

PESAWARAN, INTAILAMPUNG.COM  – Kenakalan dan penyalahgunaan narkoba di daerah hukum Kabupaten Pesawaran, menjadi perhatian jajaran Polres Pesawaran.

Guna meretas peredaran Narkoba di kalangan remaja, Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat-Binmas) Polres Pesawaran mengelar penyuluhan di SMAN 1 Kedondong Kecamatan Kedondong.

Hal ini diungkapkan Kasat Binmas Iptu Hermanto Fadhi mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro S.Ik., S.H,. Rabu (31/7/19).

“Kepada Adik-adik saya berpesan, agar menjauhi Narkoba dari yang paling kecil, contohnya jangan coba-coba merokok, karena awal mula Pecandu Narkoba adalah coba-coba,” ungkapnya

Selain di SMAN 1 Kedondong, penyuluhan juga dilaksanakan di Pasar Baru Kedondong tentang tertib lalu lintas dan SMK PGRI Kedondong tentang kenakalan remaja, narkoba, seks bebas, serta bijaksana dalam menggunakan gadget.

“Untuk sekolah lain yang belum mendapat giliran maka akan di lakukan secara bertahap di upayakan dalam tahun 2019 dapat sudah dilaksanakan penyuluhan untuk SMP sederajat dan SMA sederajat,” katanya.

“Dalam Binluh ini sebagai petugas pelaksananya, Aipda Fahrijal Juarsyah sebagai kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Pesawaran, Bripka Aldias, Ba Unit kamsa Sat Binmas, Bripka Muhirat Bhabinkamtibmas dari Polsek Kedondong dan Aipda Eko Sunarko Bhabinkamtibmas Polsek Kedondong,” tambahnya.

Senada dikatakan Ketua Komite SMAN 1 Kedondong Rama Diansyah mengatakan, bahwa jajaran Anggota Polres Pesawaran melakukan penyuluhan terhadap siswa siswi guna sedini mungkin bisa menjauhkan narkoba dan kenakalan remaja.

“Semoga penyuluhan ini bisa membuat bekal bagi para pelajar,” pungkasnya. (oni).

Baca Juga

LAINNYA