Kominfo RI-OJK Gelar Diskusi ‘Merencanakan Keuangan Millenials’

Bandar Lampung, Intailampung.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo-RI) bersama  dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali melakukan literasi kepada publik yang dikemas dalam bentuk creativetalks Pojok Literasi “Merencanakan Keuangan Millenials” yang diselenggarakan di Cafe Two Wan, Bandar Lampung.

Pojok Literasi seri kedelapan dibuka oleh Walikota Bandar Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Diskominfo Kota Bandar Lampung,
Ahmad Nurizki Erwandi.

“Kegiatan ini akan membuka wawasan terhadap teknologi sehingga dapat mengelola keuangan secara cerdas dan aman,” kata Nurizki dalam siaran pers yang diterima redaksi Intailampung.com, Sabtu (31/9/2019)

Sementara itu dalam sambutanya, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Septriana Tangkary menjelaskan, bagaimana pergeseran peran pemerintah saat ini, yaitu mengurangi peran reguler dan lebih banyak menjadi fasilitator bahkan akselerator.

Dalam diskusi panel dimoderatori oleh Kasubdit Perekonomian 1, Eko Slamet Riyanto. Narasumber pertama dalam diskusi panel adalah Deputi Direktur Pengawasan OJK Lampung, Aprianus John Risnad dalam paparannya menyampaikan bahwa anak muda harus punya impian besar. Impian yang smart. Seperti Jack Ma, bahwa pada saat orang mengeluh, maka disitu terdapat peluang bisnis.

Narasumber kedua yaitu CMO Harmoni.co.id, Teguh Harapan memberikan tips dan trik dan memotivasi peserta untuk hindari gaya hidup konsumtif, hindari meminjam uang untuk membeli barang konsumsi karena banyak orang terjerat dalam utang konsumtif atau kondisi keuangan yang minus hanya karena nafsu dan akhirnya merugikan diri sendiri.

Turut hadir juha sebanyak 150 mahasiswa dan umum mengikuti creativetalks Pojok Literasi. Dengan (hashtag) #milenialcerdaslampung peserta diminta untuk menyebar berita dan konten positif di dunia maya. (Bon)

Baca Juga

LAINNYA