Pelaku Gondol Motor Warga Saat Sholat Magrib

PESAWARAN, INTAILAMPUMG.COM – Wayah sholat magrib sekitar pukul 18.15 wib kendaraan Honda Beat BE 4772 RN warna merah putih digondol maling di Masjid Rodhotul Janah Desa Berenung Dusun Taman Rejo Kecamatan Gedongtataan Pesawaran Rebu malam (18/9/19).

“Awalnya memang punya perasaan ga enak mau berangkat ke masjid. Karena anak ngajak mau berangkat sholat ke Masjid maka saya berangkat dan menaro motor diperkarangan masjid, setelah menjalani sholat magrib pas rokaat ketiga memang mendengar suara motor namun tidak menghiraukan bahwa itu kendaraan saya,” ungkap Muhtar warga Dusun Taman Rejo saat ditemukan di TKP.

Muhtar juga meminta terhadap masyarakat sekitar agar lebih waspada dan berhati-hati untuk mengamankan kendaraannya.

“Saya meminta lebih hati-hati untuk warga yang lain. Dan kendaraan harus ditambahkan lagi konci ganda,” kata dia

Baca Juga

Mirisnya lagi kendaraan yang digondol oleh pelaku tersebut kata dia, kendaraan baru lunas selama dua tahun kridit.

“Motor tahun 2017 mas, nah itu sudah lunas dua tahun saya Kridit, sekarang saya pasrah saja dan meminta sama Allah,” ujarnya

Sementara Kepala Dusun setempat Robin mengaku bahwa permasalahan ini sudah dilaporkan kepihak berwajib.

“Masalah kehilangan motor warga kita ini sudah kita laporkan ke polisi polres pesawaran,” jelasnya

Robin juga mengatakan bahwa warga sekitar selama ini sudah melakukan poskamling.

“Untuk keamanan kampung kita dengan cara ronda malam di poskamling saat ini juga berjalan. Adanya kejadian ini kita akan gerahkan lagi masyarakat agar tidak terulang kembali kejadian seperti ini,” paparnya

Lanjut dia menghimbau terhadap warga dusun setempat agar lebih hati-hati lagi dan ditambahkan konci ganda apabila parkiran kendaraan.

“Saya menghimbau masyarakat sekitar agar lebih aktif lagi dalam mengamankan kampung kita ini, dan juga kita sudah melakukan penegoran terhadap warga asing apabila masuk ke dusun ini lewat dari jam 22.00 wib,” pungkasnya. (Oni).

  Sekcam Waykhilau Akan Panggil Pj Desa Padang Cermin

 

 

LAINNYA