Santer Kabar Dendi-Yusak Duet di Pilkada 2020

INTAILAMPUNG.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pesawaran semakin seru. Terlebih, ada kabar heboh terkait bakal calon (balon) pilkada Dendi Ramadhona (Dendi) berpasangan dengan Yusak yang saat ini berkembang di tengah masyarakat.

Dendi merupakan Balon dari Petahana sementara Yusak sendiri merupakan Ketua DPD Golkar Pesawaran.

Adanya kabar merebaknya duet Dendi-Yusak ini semakin menambah panas suhu politik di kabupaten tersebut. Dimana sebelumnya Balon M. Nasir yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran telah resmi berduet dengan Naldi, yang merupakan kader dari Partai Nasdem.

Sementara itu, saat dikonfirmasi LO Dendi, Nurwi mengatakan bahwa dirinya belum tahu persis duet Dendi-Yusak tersebut.

Namun dia menegaskan bahwa Dendi siap dipasangkan dengan kader partai lain sesuai hasil musyawarah antara partai koalisi.

“Artinya jika ada koalisi partai, pasti musyawarah antar partai untuk pasangan calon,” tegasnya.

Sebelumnya Yusak juga mengatakan bahwa dirinya siap dipasangkan kepada siapapun calon sesuai instruksi partainya.

“Saya siap berpasangan dengan siapapun sesuai instruksi dari partai Golkar,” tegasnya.

Yusak menegaskan, bahwa partai golkar membuka diri dan siap berkoalisi dengan partai lain.

Terpisah, saat dikonfirmasi Bapilu Partai Golkar Tonny Eka Chandra mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada surat rekomendasi ataupun surat tugas dari DPP untuk sejumlah balon.

“Kalau itu (rekom/surat tugas, red) belum ada. Kalau untuk rekomendasi sendiri keluar sekitar bulan April 2020,” katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp, sore ini Kamis (19/3).

Dari kabar yang beredar bahwa rekomendasi Partai Golkar untuk Pesawaran jatuh pada Dendi – Yusak, sementara untuk Kabupaten Lampung Selatan berlabuh kepada Tonny Eka Chandra.

Diketahui, saat ini balon pilkada Pesawaran 2020 diantaranya, Dendi, M. Nasir, Aries Sandi dan Fadil Hakim. (red/intai).

  Resah Banyak Orang Asing Masuk Tak Lopor RT, Warga Berenung Monitor Keliling Dusun Saat Malam

Baca Juga

LAINNYA