K3S Dente Teladas Gelar Work Shop Bersama Inspektorat

INTAILAMPUNG.COM – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Dente Teladas mengadakan workshop pengelolaan dana bos (23/11) di SD Negeri Pendowo Asri Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (23/12/2021).

Dalam acara ini Dihadiri seluruh kepala sekolah SD sekecamatan Dente Teladas selaku peserta tim inspektorat Tulang Bawang selaku nara sumber dan hadir juga pengawas sekolah.

Menurut Suroto, S.Pd kepala Sekolah SDN 1 Pendowo Asri selaku tuan rumah yang mewakili K3S Dente Teladas Mengatakan “Tujuan kami mengadakan workshop ini untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan sekolah yang lebih baik, baik tata kelola keuangan, administrasi dan hal lain yang terkait,” ucap Suroto.,S.Pd.

Dalam acara ini pemateri yaitu tim dari Inspektorat Tulang Bawang dan Pengawas sekolah kecamatan setempat.

Sementara itu, Hadi Susanto, S.E., M.M selaku nara sumber dari Inspektorat Tualang Bawang mengatakan, tujuan pemberian materi adalah membuat sekolah di Dente Teladas menjadi akuntabel.

“Setalah work shop ini kami akan melakukan pembinaan secara berkala dengan tujuan sekolah di Dente Teladas menjadi akuntabel baik dalam tata kelola, kelembagaan dan program, sehingga tidak terjadi kekurangan pelaporan SPJ yang berulang,” jelasnya.

Tak lupa Suroto juga melakukan himbauan kepada K3S untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Guna menekan angka penyebaran covid-19 di Kecamtan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang. (swi)

Baca Juga

LAINNYA