Komisi D Tinjau Pelaksanaan UNBK di Jatiagung

(INTAILAMPUNG/IST) Sekretaris Komisi D DPRD Lampung Selatan, Mohammad Akyas saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Jatiagung, Senin (23/4/2018).

Lampung Selatan, INTAILAMPUNG.COM danndash; Komisi D DPRD Kabupaten Lampung Selatan meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diwilayah Kecamatan Jatiagung.

Menurut Sekretaris Komisi D, Mohammad Akyas, dalam kunjungannya di SMP Negeri 1 Jatiagung, untuk mengecek kelengkapan soal ujian di hari pertama. Selain itu, dirinya juga turut memberikan pengarahan kepada para pengawas dan siswa peserta UNBK.

danldquo;Tentunya ini merupakan salah satu bentuk perhatian legislatif di dunia pendidikan Lampung Selatan,danrdquo; terang Akyas mewakili Ketua Komisi D, Yuli Gunawan, usai memberikan pengarahannya, di SMP Negeri 1 Jatiagung, Senin (23/4/2018).

Baca Juga

Diketahui, mata pelajaran Bahasa Indonesia mengawali pelaksanaan UNBK tingkat Sekolah Menengah Pertama ini. Sedangkan, ujian dibagi dalam tiga kali sesi pengerjaan, dengan rincian setiap sesinya berdurasi 120 menit.

danldquo;Semoga pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar dan para peserta dapat mengerjakan soal-soal yang diberikan dengan baik,danrdquo; harap Akyas seraya diamini oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jatiagung, Emi Sulasmi.

Sementara itu, anggota Komisi D lainnya, Nur Hafifah, melakukan pantauan pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 3 Jatiagung. Dirinya mengatakan, hal ini merupakan salah satu tugas pokok wakil rakyat dalam bentuk pengawasan.

danldquo;Disini (SMP Negeri 3 Jatiagung), peserta ujian berjumlah 179 orang yang terdiri dari 83 laki-laki dan 96 perempuan. Alhamdulilah dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, terlebih dengan hadirnya DPRD Lampung Selatan pada kesempatan ini diharapkan dapat menambah motivasi para siswa peserta ujian,danrdquo; tutur politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Secara umum, Nur Hafifah juga berharap agar mutu pendidikan di Bumi Khagom Mufakat dapat mengalami peningkatan yang lebih baik lagi.

  PKD Mapala Lampung Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kalianda

danldquo;Supaya seluruh sekolah dapat berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan kualitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah,danrdquo; tutup dia.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *