Kasus Suap Zumi Zola, Anggota DPRD Jambi Akui Terima Uang

Zumi Zola

JAKARTA – Sejumlah anggota ?DPRD Provinsi Jambi mengakui ada penerimaan uang ‘ketok palu’ hingga mencapai ratusan juta setiap anggota untuk pemulusan pembahasan dan pengesahan APBD Provinsi Jambi 2017 dan 2018.

Fakta tersebut terungkap dalam sidang lanjutan terdakwa Gubernur Jambi nonaktif Ketua DPW PAN Provinsi Jambi yang sudah dipecat Zumi Zola Zulkifli, di Pengadilan Tipikor Jakarta, kemarin.? Zola merupakan terdakwa penerima gratifikasi lebih Rp44,13 miliar dan pemberi suap Rp16,49 miliar kepada 57 anggota dan pimpinan DPRD Provinsi Jambi.

Dalam persidangan kali ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada KPK menghadirkan tujuh saksi. Mereka yakni ?Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi Jambi sekaligus anggota Komisi II dan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) M Juber, anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi? dari Fraksi Partai Golkar Mayloeddin, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jambi sekaligus anggota Bapemperda dari Fraksi Partai Golkar Popriyanto, dan anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Golkar Ismet Kahar.

Berikutnya Plt Kepala Dinas PUPR Pemerintah Provinsi (Pemprov) Wahyudi, Kepala Bidang Tenaga Listrik di Dinas ESDM Pemprov Jambi Wasisudibyo, dan PNS pada Dinas PUPR Pemprov Jambi Nusa Suryadi.
?
M Juber menyatakan, seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi Jambi menerima uang ‘ketok palu’ pembahasan dan pengesahan APBD Provinsi Jambi 2017 dan 2018.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *