Fayakhun Pastikan SGD500000 Mengalir ke Rapimnas Golkar

Terdakwa Anggota Komisi I DPR yang sudah dirotasi menjadi Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Golkar nonaktif Fayakhun Andriadi? memastikan SGD500

JAKARTA – ?Terdakwa Anggota Komisi I DPR yang sudah dirotasi menjadi Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Golkar nonaktif Fayakhun Andriadi? memastikan ada SGD500.000 yang disalurkan untuk Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2016 Partai Golkar.?

Hal tersebut disampaikan Fayakhun Andriadi menyikapi kesaksian mantan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar sekaligus terdakwa perkara korupsi proyek e-KTP, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (19/9/2018). Irvanto dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada KPK untuk bersaksi dalam persidangan kali ini.

Fayakhun Andriadi sebelumnya didakwa menerima suap USD911.480?. Perkara Fayakhun yakni suap pengurusan pembahasan dan pengesahan di DPR atas anggaran satelit monitoring dan drone dengan total Rp1,22 triliun pada Badan Keamanan Laut (Bakamla) dalam APBN Perubahan 2016.

Mulanya majelis hakim dan JPU mencecar Irvanto Hendra Pambudi Cahyo terkait perkenalan, hubungan, dan pertemuannya dengan Fayakhun serta penerimaan sejumlah uang dari Fayakhun. Di antaranya penerimaan SGD500.000 dari Fayakhun melalui orang kepercayaan Fayakhun sekaligus karyawan PT Dunia Hobi Agus Gunawan. Uang tersebut diduga untuk Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2016 Partai Golkar.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *