Melalui Genre, BKKBN Ciptakan Generasi Muda Berkualitas

BKKBN menyelenggarakan Temu Komunitas Gamers yang diselenggarakan di Mall Ciputra, Cibubur, Minggu (23/9/2018)

JAKARTA – Kemajuan teknologi dan dunia digital saat ini sangat digandrungi masyarakat luas, terutama remaja. Namun, kemajuan teknologi itu juga tidak hanya membawa dampak yang positif terhadap perkembangan generasi muda tapi juga negatif.

Maka itu, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan pembekalan kepada kaum remaja untuk memanfaatkan teknologi itu secara positif. BKKBN ingin menjadi remaja Indonesia yang berprestasi dan berkualitas dalam memanfaatkan teknologi tersebut. Salah satunya dengan menyelenggarakan Temu Komunitas Gamers yang diselenggarakan di Mall Ciputra, Cibubur, Minggu (23/9/2018).

Selain bertemu dengan pecinta gamers, kegiatan ini juga diisi dengan talkshow dari Plt Kepala BKKBN Sigit Priohutomo, Praktisi dan Pengamat Games, Fransiska Oetami, dan salah seorang Gamers Wanita di Indonesia, Nixia Monica Carolina.

Sigit menjelaskan, remaja adalah calon generasi penerus bangsa. Namun masih rentan dengan permasalahan seperti, putus sekolah, masalah seksualitas, penyalahgunaan narkoba dan sebagainya.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *