KJRI Jeddah Pulangkan WNI yang Ditemukan Terkapar di Parkiran RS

Halimah Sudin, perempuan WNI yang ditemukan petugas satpam rumah sakit di Jeddah pada 6 September 2018

JAKARTA – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah mengupayakan perawatan dan pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditemukan terkapar sekarat di parkiran Rumah Sakit (RS) Universitas King Abdulaziz Jeddah.

Menurut Kepala Bagian Urusan Pasien rumah sakit, Madam Esra Mohammad Moshri, perempuan bernama Halimah Sudin ditemukan petugas satpam rumah sakit pada 6 September lalu. Sejak itu, perempuan asal Bangkalan, Jawa Timur ini dirawat secara intensif karena menderita stroke.

Pelaksana Fungsi Konsuler (PFK)-1, Safaat Ghofur yang merangkap Koordinator Pelindungan Warga (KPW) mengungkapkan, Halimah diantar berobat oleh seseorang ke rumah sakit tersebut. Mengingat penyakit yang diderita Halimah harus mendapatkan perawatan intensif dan membutuhkan biaya tidak sedikit, pihak pengantar yang diduga temannya itu meninggalkan Halimah sendirian terkapar di parkiran.

Halimah berstatus undocumented (tidak resmi). Dia masuk ke Arab Saudi 2006, kemudian menetap dan bekerja secara ilegal. Perempuan kelahiran 1960 ini pernah tercatat sebagai peserta program Amnesti 2013/2014.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *