Jawab Tantangan Jokowi, KIPIN ATM 20 Diluncurkan

Presiden Direktur PT Gratika, Mulyanta, (kiri) saat meluncurkan mesin EduTech KIPIN ATM di acara seminar Guru TIK se-Indonesia di Gedung Guru PGRI, Jakarta, beberapa waktu lalu

JAKARTA – PT Gratika bersama Pendidikan.id meluncurkan inovasi dalam bidang pendidikan berupa teknologi EduTech yang dinamakan ‘KIPIN ATM 2.0’ dalam ajang pameran GESS Indonesia di Jakarta Covention Center (JCC).

Direktur Utama PT Gratika, Mulyanta, mengatakan, KIPIN ATM 2.0 ini sekaligus menjawab pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengatakan bahwa bertahun-tahun pendidikan Indonesia tanpa inovasi besar. Sehingga menyebabkan masih buruknya akses pendidikan di daerah pedalaman.

“Kini, dengan hadirnya KIPIN ATM sebagai revolusi baru dalam dunia pendidikan, diharapkan anak Indonesia bisa mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik,” kata Mulyanta, kepada pers di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

KIPIN ATM 2.0 merupakan sebuah kios pintar digital yang berbentuk mirip dengan mesin ATM, berisi ribuan Buku Pelajaran Sekolah (K13-Kemendikbud), 1000+ Video Pembelajaran (K13), 17.000+ soal Tryout (berbasis UNBK) dan 150+ Komik Literasi untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *