SMRC Sebut Publik Puas Kinerja Jokowi, PKS: Semua Tahu Siapa Lembaga Ini

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid

JAKARTA – Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menyebut sekitar 73 persen responden puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak diambil pusing oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebab, PKS menilai survei semacam itu adalah hal yang biasa.

“Enggak apa-apa, itu biasa saja,” ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Pria yang akrab disapa HNW ini pun mengatakan bahwa hak lembaga survei membuat penelitian semacam itu. “Publik juga sudah paham kok SMRC itu apa dan siapa dan kualitasnya kayak apa, orang sudah hafal,” ujar wakil ketua MPR ini.

Maka itu, dia meyakini bahwa masyarakat tidak akan terpengaruh dengan hasil penelitian lembaga survei. Terlebih, kata dia, rakyat yang menentukan dalam Pemilu, bukan lembaga survei.

“Silakan dalam survei apapun, 90% orang juga boleh, rakyat sudah sangat hafal dengan itu semuanya. Sekali lagi pemilu ada di tangan rakyat, bukan lembaga survei,” kata anggota Komisi I DPR ini.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *