Demi Hidupkan Budaya Bermasyarakat, Bupati Loekman Tak Kenal Lelah Ajak Masyarakat Gotong Royong

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM -Seolah tak ada kata lelah. Demi menghidupkan tradisi budaya masyarakat bergotong royong yang hampir punah.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., selalu hadir ditengah masyarakat jika mendengar ada pelaksanaan gotong royong yang di lakukan warganya.

Tak ayal, Bupati Loekman dijuluki “Bupati Gotong Royong”. Hal ini lantaran semangat dan upayanya dalam menghidupkan tradisi budaya gotong royong terus dilakukan di tengah masyarakat.

Seperti halnya, pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan di Kampung Rukhti Endah dan Kampung Rama Gunawan, Kecamatan Seputihraman, Lamteng, Jumat (22/3) lalu. Loekman terus memberikan semangat ke pada warganya untuk terus menghidupkan budaya gotong royong.

“Kekuatan gotong royong ini, sangat luar biasa. Semua kendala dan permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat,” ucap Loekman.

Kata Loekman, salah satu bukti gotong royong sangat luar biasa adalah, permasalahan jalan rusak di wilayah ini bisa diatasi. “Kita bisa meminimalisir jalan-jalan rusak Ini,” kata Loekman saat melaksanakan gotong royong  bersama masyarakat di wilayah setempat.

Masih dikatakannya, kalau menunggu pemerintah yang perbaiki tentunya lama. Jadi diharapkan masyarakat terus bergotongroyong untuk bahu membahu memperbaiki infrastuktur yang rusak.

“Kita harapkan budaya gotongroyong seperti ini dapat terus hidup. Sehingga, keluhan jalan jalan yang rusak ini dapat diselesaikan,” pungkasnya.

Jalan Kabupaten Penghubung Kampung Rukhti Endah dan Rama Gunawan Bakal Rigit

Jalan Kabupaten penghubung Kampung Rukhti Endah dan Rama Gunawan, Kecamatan Seputih Raman, Lamteng, yang rusak akan dilakukan perbaikan dengan di rigit.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Ir. Ismail yang terjun langsung ke lokasi, saat kegiatan gotong royong bersama Bupati Loekman mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pengajuan untuk perbaikan jalan dengan di rigit salah satunya.

  Salam Mitra Kapolres Popon AS Disambut Baik Ketua PWI Lamteng

“Kita akan melakukan perbaikan dengan rigit sebagian jalan. Sehingga, akan tercipta jalan yang baik dan nyaman untuk Masyarakat,” katanya.

Jalan kabupaten Ini, lanjut Ismail, tidak akan dilakukan rigit secara keseluruhan. Namun ada jalan yang akan di aspal.

“Jalan Kabupaten Penghubung Kampung Rama Gunawan dan Rukhti Endah tidak semaunya kita lakukan rigit. Sebagian akan di aspal, karena anggaran tidak mencukupi,” pungkasnya. (intai)

Baca Juga

LAINNYA