Fatahilah, Akan Ciptakan Desa Padang Cermin Berkembang Dan Madiri

PESAWARAN – Sejak awal di tetapkan sebagai Pj Kepala Desa Padang Cermin Kecamatan Waykhilau Pesawaran Fatahilah, pada akhir 2018 hingga 2019 ini. Dana Desa (DD), direalisasikan untuk insfrastruktur dan pemberdayaan yang kini sudah memberi manfaat bagi masyarakat.

 

“Alhamdulilah sejak awal menjabat sebagai Pj Kepala Desa pada tahun 2018 akhir. Hingga tahun 2019 ini pembangunan insfrastruktur dan pemberdayaan desa sudah dapat dirasakan dan dimanfaatkan masyarakat dalam mempermudah perputaran perekonomian diwalayah ini, dan jalan yang diinginkan masyarakat sejak 2013 Jalan Seroja III sampai memasuki proposal untuk mempermudah jalan masyarakat jalan tembusan Desa Serkung, Desa Bayas Jaya, dan jalan tembusan Rantau Tijang Kabupaten Pringsewu, sudah kita realisasikan pada tahun ini,” ungkapnya Minggu (4/8/19).

 

Baca Juga

Fatahilah juga menerangkan sejak ditetapkan selaku Pj Kepala Desa hingga kini. Ia mengaku akan mempercepat pembangunan di desa setempat, supaya menjadi desa yang berkembang dan mandiri.

 

“Kita selaku Pj menginginkan amanat yang diberi kepada pimpinan kesaya untuk mengembangkan fisik imsfrastruktur maupun pemberdayaan di desa yang membawahi 7 dusun ini bisa menjadi desa yang maju,” ujarnya

 

Selain menerangkan insfrastruktur. Dia juga meminta agar pemberdayaan. Desa seperti,  PKK, Karang Taruna, Pos Ronda, Risma dan lainnya bisa dijaga dan lebih aktif.

 

“Semoga apa yang sudah saya jalani di Desa ini menjadi bukti Saya oleh desa selama Pj. Sukur alhamdulilahnya semua kegiatan desa hingga saat ini berjalan lancar baik di bidang kegiatan para ibu, bapak, dan para pemuda,”harapnya

 

 

Sapaan biasa dipanggil Raja Mangku Batin ini lebih menerangkan bahwa kedepannya untuk kesejahteraan dalam mengangkat sehingga tumbuh berkembang. Ia terus berupaya untuk mempercepat dan menunjukan desa menjadi desa yang memiliki bakat oleh pemudanya.

  Pj Desa Kota Jawa Adakan Sosialisasi BPJS Mandiri Ke Warga dan Aparat Desa

 

“Kita akan menumbuh kembangkan bakat para pemuda dibidang olahraga kususnya bola volli di Desa Padang cermin yang sekarang sedang dilaksanakan pertandingan diwilayah lain,”

 

“Harapannya dari turnamen volli tersebut pemuda di Desa Padang Cermin, Kedalamnya bisa mengikuti turnamen baik tingkat kecamatan ataupun Kabupaten maupun Provinsi,” pesannya

 

Untuk berharap tersebut, Dia juga kedepannya akan menjadikan Desa Padang Cermin, bisa memiliki aikon yang dikenal oleh semua orang.

 

“Nantinya sungai Waykhilau yang mengalir ke lima desa, akan kita jadikan sebagai wisata peternakan ikan, pengembangan bibit tumbuhan ini sebagai Aikon di Desa Padang Cermin,” tutupnya

 

Sementara Faisal Rusli (58) Tokoh Masyarakat, mengatakan, sejak ditetapkan Pj Kepala Desa Padang Cermin pelaksanaan yang jelas untuk kesejahteraan baik dibidang Insfrastruktur dan pemberdayaan sudah bisa dirasakan oleh semua masyarakat.

 

“Kita sangat terima kasih terhadap Pj kades Padang Cermin yang sudah menunjukan kinerja untuk memajukan desa sehingga menjadi desa yang mandiri,”

 

Senada dikatakan sebagai Tokoh Pemuda Desa setempat, Yaidi Irfani (40), berharap terhadap Pj kades setempat bisa lebih memajukan desa sehingga menjadi lebih menarik semua kalangan baik pemerintah setempat maupun pemerintah provinsi.

 

“Semoga apa yang sudah dikerjakan selama menjabat Pj. Pemuda dan masyarakat bisa lebih dikenal dan bisa menjadi kebanggaan kita semua,” pungkasnya (Oni).

LAINNYA