Lagi, Badak Lampung Kembali Kalah di Kandang

Bandar Lampung, Intailampung.com-Perseru Badak Lampung FC kembali lagi menelan kekalahan di kandangnya sendiri usai menjamu Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura dengan skor tipis 0-1, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Senin (28/10/2019).

Gol semata wayang Persipura diciptakan lewat pemain pengganti, Ian Louis Kabes pada menit ke-70 di babak kedua.

Gol tersebut bermula dari tusukan Titus Bonai di sisi kiri. Umpannya ke depan gawang Daryono mampu dituntaskan dengan baik oleh Kabes untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Meski diwarnai kericuhan, dimana suporter Badak Lampung sempat turun ke lapangan, namun perjuangan Laskar Saburai mengejar ketertinggalan tak mampu dijangkau tuan rumah hingga peluit panjang berakhir.

Usai laga, Jacksen F. Tiago mengungkapkan rasa syukurnya, dan mengaku beruntung bisa mencuri 3 poin di pertandingan hari ini melawan tuan rumah Badak Lampung.

“Sebenarnya kita cukup banyak mendapatkan peluang untuk mencetak gol di babak pertama,” kata pelatih Persipura berpaspor Brasil tersebut saat menggelar konfrensi press.

Sedangkan Patrick Alfredo Womsiwor yang mendampingi coach Jacksen mengungkapkan rasa kegembiraan yang sama seperti sang pelatih.

“Kami sangat bersyukur sekali karena Tuhan sudah memberikan yang terbaik bagi tim. Kami juga sudah menjalankan apa yang diinstruksikan oleh pelatih, hingga bisa meraih 3 poin,” ujar dia.

Sementara coach Milan Petrovic mengaku sedih dan kecewa, karena Badak Lampung mengalami kekalahan beruntun empat kali. Terkait kekalahan di laga kali ini, Milan beralasan keberuntungan belum menaungi timnya.

“Pemain juga sudah mencoba mengimbangi permainan lawan. Persipura adalah tim kuat, tim papan atas. Untuk selanjutnya, masih banyak game yang akan kita hadapi. Masih ada 9 laga lagi yang akan kita mainkan, masih ada tim yang kondisinya kurang lebih sama seperti kita,” tegas dia.

  Gelar Pesta Rakyat “Semangat Sang Juara” Bukti Pemprov Lampung Dukung Asian Games 2018

Milan ingin mencoba melupakan pertandingan hari ini, dan fokus di pekan selanjutkan menghadapi Arema Malang pada Jumat (1/11/2019) mendatang.

“Saya kecewa kekalahan hari ini, padahal kami sudah bermain mati-matian,” timpal Reva Adi Utama, salah satu pemain Badak Lampung yang mendampingi Milan saat itu.

“Untuk selanjutnya kita tak mau kalah lagi. Masih ada 9 pertandingan terakhir. Kita harus menang dan bermain mati-matian, kita tidak mau suporter kecewa lagi. Kali ini hanya faktor keberuntungan saja, kami sudah mencoba mengimbangi permainan lawan,” pungkasnya.

Dengan kekalahan ini, Badak Lampung terjun bebas ke zona degradasi dengan mengumpulkan 23 poin, terpaut 1 poin dari Semen Padang yang berada di dasar klasemen. Sementara Persipura mampu merengsek ke posisi 4 besar dengan torehan 40 poin. (Bom)