Disnaker Lampung Berangkatkan Transmigran ke Sulawesi


Kepala Disnaker Lampung Lukmansyah memberikan tali asih kepada transmigran

Bandar Lampung, Intailampung.com- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung memberangkatkan puluhan warganya untuk transmigrasi ke Sulawesi Tenggara, Jumat (25/11) di Hotel Radin Inten Syariah.

Gubenur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Kepala Disnaker Provinsi Lampung Lukmansyah memberikan arahan sebelum puluhan transmigran diberangkatkan.

Kata Lukman, Gubernur Arinal Djunaidi meminta kepada transmigran untuk mempersiapkan mental dan fisik serta menjaga nama baik sebagai transmigran asal Lampung.

Adapun transmigran yang diberangkatkan sebanyak 15 kepala keluarga atau total 53 jiwa dengan rincian ke kabupaten kolaka timur provinsi Sulawesi tenggara 10 kepala keluarga  ke kabupaten Mamuju tengah. Sulawesi Barat sebanyak 5 kepala keluarga.

Pihaknya juga pada kesempatan itu menyerahkan tali asih dari pemprov berupa pakaian dan uang saku.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pesawaran meminta para transmigran , harus dapat memupuk hubungan kepada warga sekitar. Tak hanya itu gotong royong juga perlu dilakukan kepada warga transmigran maupun dengan lingkungan sekitarnya. Serta yang lebih utama jangan sekali berpikir untuk menjual atau menyewakan lahan yang diberikan oleh pemerintah. (Bom)

Baca Juga

LAINNYA