Setelah Diresmikan, Abdul Basid : Pendaptaran PLHT Meningkat

Bandar Lampung, Intailampung.com-Setelah Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama RI.Prov Dr H.Nizar Ali MA meresmikan gedung Pusat Layanan Haji Terpadu (PLHT) Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung. Antusias masyarakat yang melakukan pendaftaran jemaah haji lebih banyak.

Demikian disampaikan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bandar Lampung Mahmuddin Aris Rayuasman, melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Abdul Basid.

”Rata-rata perharinya 55 pendaptaran dari sebelumnya sebanyak 30 pendaptaran yang melakukan pendaptaran,” kata Basid.

Baca Juga

Kata dia, setelah di resmikanya gedung PLHT oleh Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama RI ini, masyarakat lebih mudah untuk mencari informasi. Sebab, karna fungsi dari keberadaan gedung ini merupakan pusat layanan terpadu bagi calon jamaah haji dan umroh untuk mencari layanan informasi, pendaftaran, pembayaran melalui Bank, serta layanan bimbingan manasik haji dan umroh.

Basid mengatakan, bahwa untuk mempermudah setoran haji, pihaknya akan menyediakan dua bank syariah agar mempercepat proses pelayanan

Kata dia, pembangunan PLHT secara nasional progres selesai nomor dua se Indonesia. Yang pertama adalah Pandegelang (Banten)

Menurut Abdul Haris pembangunan PLHT  se Indonesia ada 16. Dan untuk sumatera yang mendapatkan anggaran pembangunan dari pusat. Yakni Lampung dan Padang. Sisanya banyak di Jawa dan satu di Sulawesi Selatan. (BOR)

 

LAINNYA