Malam Akhir Tahun, Countdown Festival Sari Ringgung Hadirkan Ribuan Wisatawan

Pesawaran – Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran terus menggenjot kunjungan wisatawan, melalui event setiap tahunnya, satu diantaranya di malam akhir tahun Tahun 2023 pada event Countdown Festival Pantai Sari Ringgung berhasil menyedot ribuan wisatawan yang berlibur di Kabupaten setempat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) Anggun Saputra menjelaskan, ini salah satu langkah dari Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata untuk memperkenalkan promosi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran.

” Ya, itu dari beberapa kegiatan yang kami buatkan konsep dengan berkolaborasi beberapa destinasi, salah satunya Pantai Sari Ringgung, tentu ini sesuai target yang kami memiliki untuk menyedot wisatawan domestik dan mancanegara yang berlibur di Kabupaten Pesawaran,” jelas Anggun kepada wartawan, Minggu dini (01/01/2024), dengan sistem keamanan pihak Polres Pesawaran, hadir Kapolsek Padang Cermin, Iptu Apri Sampanuju.

Anggun juga menyebutkan, karena itu menggaet beberapa artis nasional yang memiliki komunitas daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar Provinsi Lampung untuk berlibur dan berwisata sehingga mengefek pada destinasi lainnya meski berwisata di Pantai Sari Ringgung.

Baca Juga

” Tapi mereka menginap di Tegal Mas, terlebih wisatawan juga mengunjungi beberapa tempat destinasi lainnya. Dan satu langkah ini menyuguhkan satu event berbasis ramah lingkungan, wisata budaya maupun sumber daya alam yang ada di wilayah Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

Lebih dari itu, Kadis memastikan bahwa Kabupaten Pesawaran sangat kaya dari potensi pariwisata nya, salah satunya di Pantai Sari Ringgung ramai dikunjungi, yang diharapkan sesuai misi dan visi Kabupaten Pesawaran.

” Untuk itu, wisatawan yang datang pun, justru banyak dari luar Provinsi Lampung, berikut di dalamnya ada wisatawan asing, maupun domestik. Oleh sebab itu, kami berkomitmen akan terus menggelar event tersebut baik event musik, dan kultur budaya seperti di Pantai Sari Ringgung,” ungkapnya.

  Edi Irawan Arief Triak Akan Jadikan Aries Sandi Bupati Pesawaran Dari Partai Demokrat

Masih Anggun menambahkan, Kabupaten Pesawaran tentunya masih banyak tempat-tempat destinasi wisata yang menarik dan bagus untuk dipromosikan dengan menggandeng EO nawasena, sedangkan dinas pariwisata mendukung dan menyediakan segala kebutuhan bagi wisatawan.

” Jadi anekaragam budaya yang ada di beberapa kecamatan itu juga kita perkenalkan pada setiap event, bukan hanya menarik kunjungan wisatawan saja, tapi memperkenalkan culture budaya yang ada di Kabupaten Pesawaran,” tandasnya.

Wisatawan asal Palembang Hendrik dan rekannya mengakui potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Pesawaran menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk berwisata dan berlibur. Karena, selain, pantai nya indah seperti di Bali, dan juga asik untuk di jelajahi.

” Jadi, kami selalu berlibur ke wisata Pantai dan Pulau di Kabupaten Pesawaran. Asik aja dan menikmati suguhan alam nya masih bagus terutama di Pulau Pahawang, termasuk kami kemari di Pantai Sari Ringgung, menikmati adanya event ini. Pokoknya mantap, dan unggul,” ucapnya.

Diketahui event tersebut, lahir dari Festival Wisata Pahawang dikukuhkan sebagai Festival Wisata Pesawaran 2023, dan diusulkan menjadi Kharisma Event Nasional (KEN) sebagai Agenda Tahunan Festival Nasional Kedepannya, guna meningkatkan kunjungan wisatawan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Sektor Pariwisata setempat. (*)

LAINNYA