Sri Rejeki Pimpin Pengambilan Sumpah Panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL 2024

PESAWARAN -Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pesawaran Sri Rejeki S. H. M. Kn melantik dan mengambil sumpah Panitia Ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Satuan Tugas (Satgas) Kantor Pertanahan Kabupaten Pesawaran Tahun 2024, bertempat di lingkungan kantor ATR BPN setempat pada Kamis (25/01/2024). siang.

Kepala kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Pesawaran Sri Rejeki berharap kepada seluruh anggota tim dan Satgas ajudikasi agar bekerja secara profesional, menjaga integritas dan menghindari hal hal yang melawan hukum.

” Program PTSL ini merupakan tugas negara yang harus kita laksanakan dengan baik, yang dampaknya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Pesawaran” Kata Sri Rejeki.

Sri juga menyampaikan, pengambilan sumpah panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL ini merupakan amanah dari Peraturan Menteri ATR/BPN dalam program PTSL. Dengan tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan legalitas atas kepemilikan tanah melalui penerbitan sertifikat tanah dalam program PTSL.

Baca Juga

Dia menambahkan, untuk program PTSL tahun 2024, kantor BPN kabupaten Pesawaran telah diberikan kuota penerbitan sertifikat tanah dalam program PTSL sebanyak 5500 sertifikat.

” 5500 (lima ribu lima ratus) sertifikat tanah program PTSL ini akan kita bagi lagi di 26 desa dan saya harap tim ajudikasi dan Satgas PTSL yang baru diambil sumpah jabatan dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin, “ucapnya.

“Batas waktu program PTSL di Bulan Desember, tapi target kami selesai di Bulan Juli, “tandasnya.

Adapun Desa yang mengikuti Program PTSL Tahun 2024 diantaranya,

1. Desa Gedong Tataan, 2 Desa Sukaraja, 3.Desa Kebagusan, 4. Desa Wiyono, 5. Desa Sungai Langka, 6. Desa Negri Sakti, 7. Desa Kurungan Nyawa. 8. Desa Sukabanjar, 9. Desa Bernung, 10. Desa Gebang, 11. Desa Sukajaya Lempasing. 12. Desa Sidodadi, 13. Desa Tanjung Rejo, 14. Desa Kedondong. 15. Desa Pesawaran Indah. 16. Desa Bunut, 17. Desa Wates, 18.Desa Bunut Sebrang. 19. Desa Bumi Agung, 20. Desa Harapan Jaya. 21. Desa Lumbirejo, 22. Grujugan Baru, 23. Desa, Tresno Maju, 24. Rowo Rejo, 25. Desa Negri Katon, 26. Desa Wates.

  Tunggu Kesiapan Provinsi HPN 2024 Daerah Siap Jadi Tuhan Rumah

Hadir dalam pelantikan, para Rohaniawan, para Kepala Desa dan Pokmas, dan jajaran pejabat kantor ATR/BPN Pesawaran. (*)

LAINNYA