AHASS Uber Motor Bantu Edukasi Konsumen Pentingnya Servis dan Ganti Oli

Otomania, Intailampung.com — Bagian penting dari kendaraan terutama roda dua yang masih dianggap sepele yakni oli mesin. Tak sedikit orang yang masih mengabaikan peran oli bagi mesin kendaraan. Padahal peran dan fungsi yang diberikan oleh oli bagi mesin sangat menjanjikan performa kendaraan saat melaju.

Oli berfungsi agar mesin tidak cepat panas saat digunakan, sebagai pelumas sparepart agar mesin tidak mudah berkarat, sebagai pelicin gesekan yang ada di dalam mesin, dan sebagainya. Pemilihan oli mesin yang tepat juga akan berpengaruh bagi performa kendaraan, agar pengendara merasa nyaman saat menempuh perjalanan.

Kepala Bengkel AHASS 08210 Uber Motor, Deni Ambardi menjelaskan bahwa oli mesin yang tidak diganti secara rutin justru akan merugikan kendaraan karena secara perlahan performa kendaraan akan menurun.dannbsp;

Baca Juga

danldquo;Jadi, sparepart yang ada di dalam mesin akan cepat aus dan kasar, knalpot akan mengeluarkan asap, mesin kendaraan akan berkarat karena air, boros BBM, gesekan dalam mesin akan menjadi kasar yang membuat kendaraan mengalami kerusakan parah, dan sebagainya.danrdquo; terang Deni yang sudah menjabat sebagai Kepala Bengkel selama 10 tahun.

danldquo;Kami (Ahass 08210 Uber Motor) selalu mengingatkan kembali kepada konsumen mengenai jadwal servis berkala selanjutnya atau tis-tips tertentu sesuai dengan keluhan konsumen. Biasanya kita jelaskan saat serah terima kendaraan. Ini penting, ya, karena tidak semua konsumen paham, jadi kita bantu untuk edukasidanrdquo; tambah Deni.

Deni menganjurkan agar pengguna motor mengganti oli mesin kurang lebih 2 bulan sekali dan cerdas dalam memilih oli yang tepat bagi kendaraan. Oli mesin yang diganti secara rutin akan memberi performa yang baik dan berkualitas bagi kendaraan, serta memberikan rasa nyaman bagi pengendara.dannbsp;

  Menperin: RI Jadi Eksportir Mobil Sedan dan SUV

PT. Uber Anugrah Motor, dealer resmi sepeda motor Honda beralamat di jalan ZA Pagar Alam No 9 Gedong Meneng Rajabasah, Bandarlampung. (intai/otomania).

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *