19 Mahasiswa IIB Darmajaya Lolos Seleksi Program Internasional ke 4 Negara

Bandar Lampung, INTAILAMPUNG.COM – Sebanyak 19 mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dinyatakan lolos seleksi program internasional ke 4 negara meliputi Taiwan, Tiongkok, Vietnam, dan Malaysia.

Kantor Urusan Hubungan Internasional (KUHI) IIB Darmajaya mengumumkan hasil seleksi pada 25 Mei lalu. Sembilan belas mahasiswa IIB Darmajaya tersebut terdiri dari 17 mahasiswa program student mobility dan 2 mahasiswa program joint research.

Untuk program student mobility, dari Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmahaya, mereka yakni Nazwa Ikmalia F, Bella Aprilia S, Diana Rika Herdianto, Roshan Assyifa, dan Wenny Puspa S (Prodi Teknik Informatika) serta Kustia Febria dan Destiara Sri Narahayu (Prodi Sistem Informasi).

Kemudian dari Fakultas Bisnis dan Ekonomi, mereka yakni Indah Pramesthi K, Karisma Pramesthi A, Lisa Mahardika, Jevina, Krisfa Elfrida N, dan Kristin Tiara Pita (Prodi Akuntansi) serta Sefnia Amalia P, Nezia Irecha AP, Dyah Paramitha P, dan Amilia Rahestri (Prodi Manajemen).

Sementara untuk program joint research yakni Christine Dian Pertiwi dan Rika Dwi Lestari dari Prodi Akuntansi.

Kepala KUHI IIB Darmajaya, Rahmalia Syahputri mengatakan, program student mobility memberikan kesempatan mahasiswa untuk kuliah selama 1 semester di perguruan tinggi luar negeri. Sedangkan program joint research memberikan kesempatan mahasiswa untuk melakukan penelitian bersama di perguruan tinggi luar negeri.

Tahun ini, mahasiswa akan diberangkatkan ke Duy Tan University di Vietnam, Cheng Shiu University dan Shih Chien University di Taiwan, Nantong Vocational University di Tiongkok, dan University Teknikal Malaysia Melaka di Malaysia.

“Proses seleksi telah dilaksanakan pada Februari 2018 meliputi seleksi kemampuan bahasa Inggris, seleksi akademik, dan seleksi wawancara. Sebanyak 19 mahasiswa yang terpilih ini akan mendapat pembekalan akademik dan non akademik hingga Juli 2018. Sementara pemberangkatan mahasiswa diperkirakan pada Agustus atau September 2018. Selain itu,dannbsp; saat ini beberapa mahasiswa sedang dalam proses seleksi student mobility ke beberapa perguruan tinggi di Rusia sebagai tindak lanjut kerjasama yang ditandatangani awal April lalu di Moskow dan Dubna,” Terangnya.

  LCW: Sikap Kritis rakyat Lampung Harus Selalu Dipelihara dan Dilindungi.

Menanggapi hal ini, Rektor IIB Darmajaya, Ir.Hi. Firmansyah Y Alfian mengucapkan selamat kepada 19 mahasiswa Darmajaya yang telah lolos seleksi program internasional. Ia mengutarakan rasa bangganya kepada para mahasiswa yang berani, percaya diri, dan memiliki kemauan yang kuat untuk belajar di luar negeri.

“Darmajaya akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa program internasional yang memiliki prestasi di bidang akademik, seni budaya, olahraga dan lainnya,” ungkapnya.

Firmansyah menjelaskan, pengalaman belajar di luar negeri akan bermanfaat bagi mahasiswa dalam meningkatkan ilmu akademik berstandar internasional. Tak hanya itu, mereka juga belajar beradaptasi, berkomunikasi, dan berinteraksi dengan orang asing, mengenal kebudayaan antar negara dan memperluas wawasan internasional. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *