Musuh Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Mini Tak Jauh Berbeda dengan Lawan di Piala Asia

Indra Sjafri saat masih memimpin Timnas Indonesia U-19.

YOGYAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan tampil di turnamen mini yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, pada 21-26 September 2018. Hal itu dilakukan tim asuhan Indra Sjafri jelang tampil di Piala Asia U-19 yang berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Nantinya, turnamen mini akan diikuti empat negara. Selain Timnas Indonesia U-19 yang sudah dipastikan ikut serta, turnamen tersebut akan diikuti Timnas Thailand U-19 dan China U-19. Sementara satu lawan lagi antara Timnas Iran U-19 dan Suriah U-19.(Foto: PSSI)

Jika melihat calon lawan di atas, terpampang jelas bahwa Indra Sjafri coba mempelajari lebih dalam permainan sang musuh di pentas di Piala Asia U-19 2018. Pada turnamen dua tahunan tersebut, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Taiwan, Uni Emirat Arab (UEA) dan Qatar.Selintas, gaya permainan Taiwan U-19 agak mirip dengan China U-19. Sementara itu, permainan UEA dan Qatar tak jauh berbeda dengan calon lawan Timnas Indonesia U-19 di turnamen mini yang juga berasal dari Jazirah Arab, Iran U-19/Suriah U-19.

Indra pun sudah mengakui bahwa turnamen mini akan digunakannya sebagai ajang mematangkan taktik permainan. Nantinya di turnamen tersebut, Indra akan membawa serta 28 pemain, namun kemungkinan besar belum dapat diperkuat Egy Maulana Vikri.(Egy saat membela Lechia Gdansk. Foto: @LechiagdanskSA)

Saat ini Egy masih di Polandia untuk membela sang klub, Lechia Gdansk. Bahkan Egy sendiri belum tahu bisa membela Timnas Indonesia U-19 atau tidak di Piala Asia U-19 2018.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *