Selain Jadi Raja , Messi Juga Lewati Rekor Gol Man City dan PSV

Messi raja hattrick Liga Champions.

BARCELONA – Lionel Messi tampil luar biasa saat Barcelona menang 4-0 atas PSV Eindhoven di matchday pertama Grup B Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Rabu (19/9/2018) dini hari WIB. La Pulga –julukan Messi– mencetak tiga gol di laga tersebut atau biasa disebut hattrick.

Setelah tiga kali mengoyak jala gawang PSV, Messi pun mencatatkan rekor di Liga Champions. Saat ini, kapten Barcelona itu tercatat sebagai pencetak hattrick terbanyak di Liga Champions yakni delapan kali.Catatan itu unggul satu hattrick (tujuh) dari sang rival abadi, Cristiano Ronaldo. Selain itu, Messi juga mencatatkan raihan lain. Koleksi gol Messi di Liga Champions sudah melewati raihan gol yang dicetak PSV dan Manchester City di Liga Champions!Saat ini Messi tercatat mencetak 103 gol di Liga Champions. Catatan itu mengungguli PSV yang baru mengemas 102 gol dan Man City (101). Pencapaian tersebut terhitung istimewa, mengingat Messi mengungguli klub, bukan individu.

Messi sendiri menjalani debut di Liga Champions pada 2004-2005. Sejak saat itu, Messi sudah tampil di 126 pertandingan dengan koleksi 103 gol. Jika dirasiokan, Messi mencetak 0,82 gol per pertandingan.Meski begitu, catatan gol Messi di Liga Champions bukanlah yang terbanyak. Ia masih di bawah Ronaldo yang sudah mencetak 120 gol di Liga Champions. Akan tetapi, tidak mengherankan Ronaldo mencetak gol lebih banyak. Sebab, Ronaldo sudah tampil di 153 pertandingan Liga Champions, unggul 27 laga dari Messi.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *